Kelebihan Dari Kurma Ajwa

Product Image

Kurma ajwa adalah makanan paling favorit Nabi Mohammad (SAW). Ini adalah jenis kurma unik yang berasal dari Madinah Sharif, yang paling bermanfaat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mental. Telah dikatakan dalam Hadits bahwa “Ajwa adalah kurma dari Surga. Ilmu kedokteran menyetujui manfaat Ajwa dan menyarankannya sebagai obat untuk penyakit berbahaya. Berikut ini beberapa hadis tentang manfaat kurma Ajwa.

Perlu dicatat bahwa kurma Ajwa adalah kurma khusus dari wilayah “Al-Aliya“ (beberapa daerah timur ke madinah) Madinah Dan tindakan pencegahan khusus harus diambil dalam membeli kurma ini karena harganya sedikit lebih mahal daripada kurma normal lainnya. Kurma ini harganya sekitar 70-100 Riyal Saudi per KiloGram. Ada juga “imitasi” atau ada yang menjual kurma kualitas lebih rendah dan “menipu” pelanggan sebagai “kurma AJWA” . Berikut adalah Tips untuk Mengidentifikasi kurma Ajwa asli dan belajar tentang umur simpan kurma yang berbeda . Dan mereka harus dimakan secara berkala dan dengan cara yang ditentukan. Dalam artikel di bawah ini, Kita akan melihat keutamaan memakan kurma Ajwa dari hadits Nabi dan bagaimana Kita dapat menggunakannya untuk mengelola sejumlah penyakit yang paling umum.

1. kurma Ajwa Melindungi dari Sihir, mata Jahat dan Racun-

Ajwa Al-Aliya kurma di Tertentu memiliki efek penangkal alami. Dikatakan bahwa jika seseorang makan 7 Ajwa khajur, hal pertama di pagi hari, tidak ada sihir atau racun yang akan berpengaruh padanya, Insya Allah.

  • diriwayatkan oleh Saud; Utusan (Sallallaahu Alayhi Wasallam) mengatakan, “Jika seseorang mengambil tujuh ‘kurma ajwa di pagi hari, sihir atau racun tidak akan melukainya pada hari itu.” [Sahih Bukhari, Buku # 71, Hadits # 664 (juga 663, 672)]
  • Mengacu pada makan tujuh kurma Ajwa, Rasulullah (Sallallaahu Álayhi Wasallam) berkata, “Dia tidak akan dirugikan oleh apapun sampai dia mencapai malam hari.” [Sahih Muslim (2047)]
  • Aisyah melaporkan Utusan Allah (semoga damai besertanya) mengatakan: “Kurma’ ajwa ‘dari’ Aliya ‘mengandung efek panas dan ini adalah penangkal di pagi hari.” [Sahih Muslim, Buku # 023, Hadis # 5083]

2. Kurma Ajwa adalah untuk Kemakmuran

Kurma ajwa direkomendasikan oleh Nabi Muhammad sebagai kurma terbaik. Ini adalah kurma dari Surga. Ada hadis Aisyah yang menyatakan bahwa setiap rumah harus memiliki kurma (tidak harus Ajwa). Aisyah melaporkan Utusan Allah (Sallallaahu Alayhi Wasallam) mengatakan: “’ Aisyah keluarga yang tidak memiliki kurma (di rumah mereka) anggotanya akan lapar; (atau) Aisyah keluarga yang tidak memiliki kurma anggotanya mungkin lapar. Dia mengatakan ini dua kali atau tiga kali. ” (Sahih Muslim, Buku # 023, Hadis # 5079)

3. Kurma Madinah Jauhkan Bahaya

Jika Anda takut akan sesuatu dan ada kegelisahan di hati Anda, Anda bisa makan kurma Ajwa. Ini bertindak sebagai obat penenang jika dimakan dengan Taqwa bahwa Allah pasti akan membantu. Amir b. Sa’d b. Abu Waqqas, atas otoritas ayahnya, melaporkan Utusan Allah (Sallallaahu Alayhi Wasallam) mengatakan: “Barangsiapa yang memakan tujuh kurma (dari tanah yang terletak) di antara dua dataran lava ini di pagi hari, tidak ada racun yang akan membahayakannya sampai saat itu tiba. malam.” (Sahih Muslim, Buku # 023, Hadis # 5080)

4. Nilai Gizi dan Obat dari kurma Ajwa

Ibn Qayyim di dalam Tibb al-Nabawi menulis: “Bagi orang-orang di Madinah, kurma kering adalah makanan pokok mereka seperti gandum bagi orang lain. Selain itu, kurma kering dari daerah al-Aliyah di al-Madinah adalah salah satu jenis kurma terbaik. Kurma adalah jenis buah yang juga digunakan untuk nilai gizi dan obat-obatan, yang menguntungkan bagi sebagian besar tubuh dan untuk mereka. peran dalam memperkuat panas alami. Selain itu, kurma tidak menghasilkan limbah atau kotoran berbahaya seperti jenis makanan dan buah-buahan lainnya. Sebaliknya, kurma menjaga agar limbah tubuh tidak rusak dan membusuk, terutama bagi mereka yang terbiasa memakan kurma kering . 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.