Tips dan trik membuat blog yang menarik

5 Panduan Cara Membuat Blog yang Mudah untuk Pemula

Jika kamu seorang penulis yang membosankan, kamu punya jalan yang sulit jika ingin memulai membuat blog. Saya benci menyampaikannya kepada kamu, tetapi di dunia sudah sangat banyak konten yang menjenuhkan saat ini, dan orang tidak akan tertarik untuk melihat konten yang tidak mereka sukai. Tetapi tenang saja! disini saya akan memberikan beberapa tips untuk kamu cara membuat blog yang tidak membosankan dan akan menarik perhatian banyak orang. Setelah kamu membaca artikel ini, cobalah buat blogmu sendiri dan cobalah untuk menulis. Jika kamu mengikuti tips ini, artikel kamu akan menjadi lebih menarik! Dijamin tips ini akan berhasil!

  1. Ceritakan sebuah kisah cerita

Menurut sains membuat atau membaca cerita menghasilkan aktivasi secara instan pada otak. Ketika otak mendengar sebuah cerita maka akan terjadinya penggabungan saraf, sebuah fenomena yang membuat otak benar-benar mengalami ide-ide yang dikemukakan dalam cerita sehingga otak bisa berfantasi. Bahkan korteks motorik, bagian otak yang bertanggung jawab atas gerakan otot, bisa menjadi aktif saat mendengarkan cerita.  Saat membaca cerita bahagia otak juga dapat melepaskan dopamine, dopamine adalah hormone yang dapat membuat kita bahagia. Jelas, bercerita adalah cara yang bagus untuk mengisi waktu luang kita. Buatlah cerita yang sederhana dan mengasyikan dengan kata kata yang mudah dipahami untuk menarik perhatian para pembaca.

  • Tulis sebagai orang (pemeran) utama dalam sebuah cerita

Saat kamu menulis sebuah cerita sebaiknya kamu menulis sebagai orang utama dalam sebuah cerita. Contohnya, Jika kamu dan saya akan pergi makan siang, kemudian kamu akan menjadikan hal tersebut sebagai cerita nah inilah yang dimaksud dengan orang utama “Saya tahu tempat sushi yang sangat bagus sekitar lima menit jauhnya. Saya sudah makan di sana beberapa kali, dan mereka memiliki layanan yang luar biasa” nah hal tersebutlah yang dimaksud dengan orang pertama. kata-kata saya, saya, dan saya. Ini akan terdengar sangat aneh jika kamu membuat cerita dengan menggunakan kosa kata sebagai orang kedua, seperti contoh ini “Neil mengetahui tempat sushi yang bagus. Dia sudah makan di sana beberapa kali dia mengatakan bahwa layanan disana sangat luar biasa”. Penulisan sebagai orang utamapun akan membuat kamu dengan pembaca seakan akan merupakan orang yang akrab, sehingga pembaca tidak akan merasa bosan saat membaca cerita yang kamu tulis.

Contohnya adalah bagaimana Kami menulis Cara Mudah Mengenali Toko Online Terpercaya.

  • Foreshadow

Penulis yang baik menggunakan perangkat sastra yang dikenal sebagai “foreshadow” untuk mengisyaratkan apa yang akan terjadi dalam sebuah cerita. Mereka tidak membagikan plotnya. Sebagai gantinya, kamu sebagai penulis akan memberikan sedikit bocoran untuk petunjuk cerita kedepannya. Foreshadowing membantu meningkatkan kegembiraan dan antisipasi dalam sebuah cerita sehingga para pembaca akan semakin menarik. Contohnya dalam The Lord of the Rings, Gandalf menunjukkan peran Gollum dalam narasi ketika dia berkata, “Hati saya mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa bagian untuk dimainkan, baik atau buruk, sebelum akhir.” Pembaca akan memperhatikan prediksi Gandalf dan berpikir, “Apa yang akan terjadi? Akankah Gollum berbuat baik atau akan berbuat jahat? ”Dan mereka terus membalik halaman dan semakin penasaran.

  • Transisi

Transisi adalah sinyal bahwa Anda akan berganti arah. Terkadang, penulis tiba-tiba membelok dari satu topik langsung ke topik yang lain. Pembaca, tidak siap untuk transisi, secara tiba tiba. Dengan metode transisi akan mencegah hal ini terjadi. Cara termudah untuk membuat transisi adalah melalui isyarat visual saah satunya yaitu daftar. Menurut saya transisi terbaik adalah dengan menggunakan tag header.

Demikian artikel cara blogging yang baik dari Kami. Semoga bermanfaat bagi Anda dan karir Anda sebagai blogger!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.