Yang Perlu Disiapkan Orang Tua Untuk Anak-Anak Pasca Operasi

Tindakan operasi adalah tindakan medis yang berat, apalagi jika yang harus menjalaninya adalah anak-anak. Terlebih biaya operasi juga mahal. karena tindakan operasi tidak hanya beresiko pada saat operasi dilakukan, tetapi juga setelah operasi atau pasca operasi. Ada banyak sekali keluhan-keluhan yang harus dihadapi pasien pasca operasi. Karena itu sebagai orang tua harus mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan sebelum dan setelah operasi:

Berikut adalah hal-hal yang mungkin perlu dipersiapkan untuk mengagani keluhan anak setelah atau pasca operasi:

  • Obat mual pasca operasi

Mual dan muntah sering sekali dialami pasien pasca operasi. mungkin dikarenakan efek penggunakan obat operasi yang berdosis tinggi. Untuk persiapan anda mungkin bisa menyiapkan obat pereda mual pasca operasi. Obat mual muntah setelah operasi bisa anda dapatatkan di rumah sakit dengan meminta rekomendasi dan resep dari dokter.

  • Suplement makanan

Biasanya pasien pasca operasi akan kehilangan nafsu makan. Karena kebutuhan nutrisi tubuh lebih tinggi dari orang yang sehat, maka asupan makan harus terus dijaga. Tapi tidak sedikit pasien pasca operasi yang sama sekali tidak mau makan. Bisa karena mual atau hilang selera. Sehingga ada baiknya anda menyiapkan suplement makanan sebagai pengganti nutrisi makanan yang kerang. Tetapi harus dengan persetujuan dokter.

  • Obat pereda demam dan pilek

Keluhan pasca operasi memang banyak sekali. Bahkan bisa juga pasien terkenan penyakit setelah operasi. Hal ini bisa terjadi lantaran kekebalan tubuh akan menurun selesai dilakukan pembedahan atau operasi. yang paling umum terjadi adalah pilek dan demam. Untuk anak bisa dipilih rhinos obat pilek bayi dan anak. Tentunya dengan resep dokter.

  • Obat tidur

Tidak bisa dipungkiri biasanya orang yang sedang sakit apalagi dengan luka bedah, pasti akan kesulitan tidur. Anda bisa meminta resep dokter untuk memberikan obat tidur dengan dosis rendah kepada anak anda. Supaya pasien saat tidur dengan lebih mudah. Juga akan membantu mengurangi rasa sakit pada area luka operasi. karena pada malam hari rasa nyeri luka operasi lebih terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.