Resmi, Iwan Bule Ketua Umum PSSI.

PSSI telah resmi memiliki Ketua Umum (Ketum) baru setelah Mochamad Iriawan mendapatkan kemenangan mutlak. Sebagai Perwira Polri, pria yang akrab dipanggil dengan Iwan Bule ini menjanjikan izin kepolisian terkait pertandingan akan lebih mudah. Dilansir oleh berita bola Indonesia  Bola Nusantara.

Sering tak keluarnya izin keamanan dari Pihak Kepolisian menjadi salah satu alasan banyaknya jadwal Liga 1 2019 yang berubah. Untuk menyiasati hal itu, Iwan Bule akan melakukan terobosan. Sebagai Pejabat Kepolisian, ia menjanjikan lebih mudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Insya allah, insya allah. Saya waktu sama Pak Tito (Tito Karnavian) kemarin, saya minta ada LO yang ada di polisi untuk bisa berdiskusi dengan kita,” ujar Iwan Bule kepada para wartawan saat berkunjung ke Kemenpora Senin (4/11).

Jabat Ketum PSSI, Iwan Bule Jamin Izin Kepolisian Lebih Mudah

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) ini mengibaratkan izin kepolisian ibarat ayam sama telur. Ia berharap nantinya tak ada lagi miskomunikasi antara pihak Kepolisian dan Operator Liga Indonesia.

“Jadi jangan sampai nanti ada ayam sama telur. Kata PSSI, Polisi diundang, tapi tak datang, padahal datang. Kata Polisi, PSSI tak pernah memberikan jadwal yang pasti. Semoga itu tidak terjadi lagi.”

Salah satu cara yang nantinya ia lakukan adalah dengan meminta Polri membentuk badan baru yang khusus untuk membahas mengenai Perizinan. Harapannya, badan baru itu untuk mempermudah komunikasi antara dua entitas tersebut.

“Saya izin ke Kapolri untuk membentuk badan baru membahas perizinan. Sehingga tak ada lagi penundaan jadwal. Harus ada komunikasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.