Jenis Jenis Produk Asuransi

Asuransi-2 Asuransi

Asuransi adalah hal penting yang harus dimiliki oleh seseorang. Pengertian asuransi adalah perjanjian antara dua pihak yaitu perusahaan asuransi dan nasabah. Nasabah asuransi akan diberikan ganti atas kerugian, kerusakan, atau kehilangan dengan membayar premi asuransi pada perusahaan. Banyak terdapat produk asuransi, namun ada beberapa produk asuransi terbaik.

Premi asuransi adalah besaran iuran yang harus dibayarkan pada perusahaan asuransi, besarannya berbeda tergantung pada perusahaan dan jenis asuransinya. Nasabah asuransi dikatakan sebagai pemegang polis. Polis adalah surat perjanjian yang berisi apa saja yang bisa diganti oleh perusahaan. Dan jika terjadi kehilangan atau kerusakan, nasabah bisa mengajukan klaim ganti rugi.

Beberapa Produk Asuransi

  1. Asuransi Kesehatan

Kesehatan adalah sesuatu yang mahal harganya, oleh karena itu lebih baik mencegah agar tidak sakit. Biaya yang harus dikeluarkan saat Anda sakit tidaklah sedikit, oleh karena itu asuransi kesehatan penting sekali untuk dimiliki. Dengan memiliki asuransi kesehatan, semua biaya perawatan dan obat akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Anda harus teliti dan hati-hati saat memilih produk asuransi kesehatan, karena perusahaan asuransi biasanya menawarkan banyak sekali pilihan yang tergantung pada jenis penyakit, kelas perawatan, jenis obat, dan lain sebagainya. Harga premi yang harus dibayarkan juga bervariasi bergantung pada kelas yang Anda pilih.

  • Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah jenis produk asuransi yang memberikan klaim saat pemegang polis meninggal dunia. Klaim asuransi jiwa akan diberikan kepada ahli waris atau pihak keluarga dan biasanya hanya bisa diambil satu kali saja. Asuransi ini penting untuk dimiliki untuk mendukung kehidupan keluarga setelah salah satu anggotanya meninggal dunia.

  • Asuransi Pendidikan 

Pendidikan adalah salah satu hal yang tidak kalah penting. Setiap orang tua tentunya menginginkan anaknya bisa mengenyam pendidikan yang baik dari TK hingga kuliah. Dan biaya pendidikan saat ini juga cukup besar. Oleh karena itu, penting sekali untuk menggunakan produk asuransi pendidikan sehingga tidak perlu mencemaskan pendidikan anak.

Beberapa contoh produk asuransi diatas sangat penting untuk dimiliki seseorang, terlebih yang sudah bekerja dan memiliki anak. Selain asuransi, produk lain yang tidak kalah popular saat ini adalah investasi. Orang berinvestasi dengan tujuan mendapatkan keuntunga dari saham yang ditanam. Saat ini ada jenis insvestasi baru yaitu investasi sbr atau Savings Bond Ritel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.