Ingin Lebih Dekat Dengan Alam? Makan di Restoran Seruling Bambu Yuk!


Pergi liburan bersama keluarga tidak harus melulu pergi menginap di hotel atau villa, kalian bisa melakukan liburan singkat hanya dengan pergi makan bersama. Namun, makan bersama mungkin akan menjadi biasa dan tidak berkesan jika kalian hanya pergi makan ke mall. Agar waktu bersama keluarga lebih berkualitas, pilihlah tempat yang suasana dan rasa makanannya mendukung. Salah satu tempat makan menarik yang bisa jadi rekomendasi kalian dan keluarga adalah Restoran Seruling Bambu yang berlokasi di Kampung Sampireun Resort di Garut.  Nama restoran Seruling Bambu sendiri berasal dari alat musik khas sunda, seruling, hal ini pula yang membuat restoran ini selalu memperdengarkan alunan musik dari seruling. 

https://westjavatourismboard.info/wp-content/uploads/2018/04/seruling-bambu-restaurant.jpg

(Sumber Foto : https://westjavatourismboard.info/wp-content/uploads/2018/04/seruling-bambu-restaurant.jpg)

Sekalipun kalian menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke restoran ini, pasti akan terbayar dengan  pemandangan dari empat gunung yang mengelilingi dan hamparan pohon pinus, serta rasa sejuk karena berada di ketinggian 1000 mdpl. Desain serta furniture yang terbuat serba dari bambu dan kayu juga sangat mendukung suasana sunda yang kental dan akan membuat kalian betah berlama-lama di tempat ini sembari menikmati pemandangan danau. 

Image

(Sumber Foto : https://twitter.com/serulingbambu1/status/864283797881110528

Di tempat makan ini kalian bisa menyantap aneka makanan khas sunda dan menu Indonesia lainnya, ada juga beberapa menu western yang bisa jadi pilihan. Menu andalan di Seruilng Bambu yang wajib kalian coba diantaranya adalah nasi bakar, ikan bakar dan sop buntut. Ada juga berbagai pilihan dessert yang spesial, salah satunya Es Mayang Campolay, yaitu campuran dari sirup pisang dengan buah nangka, kelapa muda, biji selasih, jelly, dan es lilin. Walaupun berada di kawasan wisata, harganya juga masih ramah di kantong lho! Untuk harga makanan dan minumannya berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 75.000 saja. 

https://1.bp.blogspot.com/-n9qY7FUxXFY/XDv49Xd9eBI/AAAAAAAAAcw/ITy4zKNXzwwr2IIggpKy9eeAfdKddipiQCLcBGAs/s1600/nasi-tugtug-oncom.jpg

(Sumber Foto : https://1.bp.blogspot.com/-n9qY7FUxXFY/XDv49Xd9eBI/AAAAAAAAAcw/ITy4zKNXzwwr2IIggpKy9eeAfdKddipiQCLcBGAs/s1600/nasi-tugtug-oncom.jpg)

Setelah selesai makan, jika tidak ingin langsung pulang, kalian bisa mampir di tempat wisata Kampung Sampireun Resort, di tempat rekreasi seru ini kalian bisa memancing, bermain arung jeram, naik perahu dan bersepeda mengelilingi tempat wisata, serta belanja pernak-pernik khas Garut di pasar apung Sampireun. 

Bagaimana? Berminat untuk pergi makan di luar ke Restoran Bambu Seruling di dalam Kampung Sampireun Resort? Selain pemandangan alamnya yang indah, tempat ini juga mudah dijangkau lho, alias hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat kota Garut dan memakan waktu dua jam dari kota Bandung, tepatnya berlokasi di Jalan Raya Samarang Kamojang km 4, Samarang, Garut. 

Bukan hanya sebagai tempat rekreasi keluarga, namun tempat ini bisa kamu jadikan merayakan resepsi pernikahan sekaligus tempat berbulan madu. Jadi, jangan lupa jika ingin makan enak sekaligus menginap di Kampung Sampireun Resort, booking terlebih dulu dengan promo-promo seru di Mister Aladin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.