Sejarah Lion Air dan Tips Memesan Tiket Pesawat

Foto THAI LION AIR

Lion Air adalah nama salah satu maskapai penerbangan yang sangat terkenal di Indonesia. Lion Air melayani penerbangan domestik dan internasional. Lion Air terkenal sebagai maskapai berbiaya murah, meskipun begitu pelayanan terbaik tetap diprioritaskan. Lion Air sendiri merupakan sebuah maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan pesawat berjenis Boeing 737-900ER dengan jumlah armadanya yang sangat banyak.

Sejarah

Perjalanan panjang yang telah ditempuh oleh Lion Air berawal dari penerbangan domestik yang kecil. Setelah 13 tahun lamanya pengalaman di bisnis wisata yang ditandai dengan kesuksesan biro perjalanan Lion Tours, kakak-beradik ini yaitu Kusnan dan Rusdi Kirana bertekad menjadikan impian mereka untuk memiliki usaha penerbangan menjadi kenyataan. Dibekali dengan ambisi yang tinggi dan juga modal awal yang hanya 10 juta dolar Amerika Serikat, Lion Air sendiri secara hukum didirikan pada bulan Oktober tahun 1999. Namun pengoperasian tersebut baru berjalan di mulai pada tanggal 30 Juni tahun 2000, dengan menggunakan sebuah pesawat yaitu dengan jenis Boeing 737-200. Saat ini, Rusdi Kirana sebagai salah satu pemilik Lion Air memegang jabatan sebagai Presiden dan juga Direktur Lion Air.

Hingga pertengahan tahun 2005, bersama dengan penerbangan internasional lainnya juga, Lion Air telah menempati Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. sedangkan perusahaan penerbangan lokal atau juga penerbangan domestik menempati Terminal Satu. Faktor tersebut tidak hanya mampu memberikan para penumpang kemudahan penerbangan sambungan ke Indonesia atau juga dari Indonesia ke tujuan internasional lainnya, juga akan memberikan keuntungan lebih dari segi prestise. Tetapi kemudian Lion Air dipindahkan ke Terminal 1A dan penerbangan ke Pulau Sumatera, Batam, Pangkalpinang, dan Palangkaraya dioperasikan di terminal 1B (mulai 11 Oktober 2010) hingga saat ini. Sedangkan semua penerbangan internasional Lion Air telah dilayani dari terminal 2E.

Pada Tahun 2005, Lion Air sendiri memiliki 24 pesawat penerbangan yang terdiri dari 19 seri McDonnell Douglas MD-82 dan 5 pesawat DHC-8-301. Untuk memenuhi layanan yang rendah biaya tersebut, armada Lion Air juga didominasi oleh MD-80 karena efisiensi dan kenyamanannya. Dalam upaya meremajakan armadanya tersebut, Lion Air telah memesan sebuah pesawat dengan tipe 178 Boeing 737-900ER yang akan diantar bertahap dari 2007 hingga 2014. Lion Air berencana bersaing baik dengan Garuda Indonesia maupun Saudi Arabian Airlines untuk menerbangi rute-rute umroh bahkan haji dengan pesawat Boeing 747-400. 2 (dua) Pesawat Boeing 747-400 tersebut sudah masuk dalam armadanya.

merupakan langkah reservasi pada maskapai lion air, langka booking tiket lion air suatu langkah memasukan data penumpang kedalam system maskapai lion air yang akan di simpan pada data berupa code booking atau barcode.

Cara Pemesanan Tiket Pesawat Lion Air :

Ada beberapa cara untuk booking Tiket Pesawat Lion Air, sebagai berikut :

– Anda bisa booking tiket pesawat melalui call center lion air, menggunakan telepon. Anda bisa melihat nomer telepon dari call center lion air di seluruh indonesia dan luar negeri.
– Anda bisa datang langsung ke kantor lion air terdekat di kota anda, untuk data.
– Anda bisa booking tiket ecara langsung / real time pada situs resmi lion air.
– Anda juga bisa booking tiket ke travel agent ataupun agen tiket penjualan tiket lion air di seuruh indonesia, anda bisa hubungi melalui telepon atau datang langsung ke kantor travel agent atau agen tiket terdekat.
– Anda bisa booking tiket melalui situs-situs pencarian tiket pesawat secara real time, saat ini situs-situs pencarian sudah banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.