Usaha Mudah Tanpa Keluar Rumah

Pengen berdaya tapi nggak keluar rumah? Anak-anak nggak ada yang urusin tapi banyak kebutuhan menuntut dipenuhi? Bisa nggak sih kerja tanpa ninggalin rumah, ninggalin anak-anak, dan pakai baju ala kadarnya? Punya pemikiran dan kegundahan yang sama? Emak-emak rumah tangga pasti punya kegelisahan serupa. Di saat harga barang kebutuhan pokok tak stabil, emak rasanya enggan untuk diam berpangku tangan menunggu kucuran dana bulanan dari suami, ya. Apalagi jika ada kebutuhan mendesak dan suami belum gajian, duuuuuh, emak bisa pusing tujuh keliling jadinya. Pengen kerja seperti masih gadis, mikir seribu kali. Jam kerjanya panjang, masuk pagi pulang sore. Anak-anak nggak ada yang jagain di rumah. Mau menyewa pengasuh hati tak tenang,  kantong tak sanggup. Benar-benar dilema para emak.

Padahal di zaman sekarang ini, saat era digital sedang pesat-pesatnya, emak mah nggak perlu galau lagi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari rumah saja, pakai daster kebanggaan, sambil momong anak. Ada pekerjaan kayak gitu? Ada! Pekerjaan siluman tak kasat mata tapi bisa bikin emak jadi jutawan. Mau tahu? Nih simak beberapa saran buat emak yang pengen kerja dari rumah aja.

Pilih pekerjaan yang sesuai kemampuan

Ada banyaaaak pekerjaan online yang bisa emak lakukan sesuai kemampuan dan keinginan. Usaha yang paling sering dilakukan dan memang mudah dilakoni emak-emak rempong dengan anak adalah jualan online. Yes, usaha ini Cuma bermodalkan hape sama kuota internet aja. Pakai system dropship jadi emak nggak nyetok. Caranya gampang banget, tinggal cari supplier lalu ambil gambar produk-produknya. Posting deh ke laman media social emak semacam facebook. Jangan lupa pakai caption lucu-lucu dan menggoda calon konsumen. Dijamin deh pada banyak yang lirik, tertarik, pesan deh!

Aduh, tapi saya nggak jago jualan online. Gaptek! Yaelah, mak! Zaman udah canggih kok senang aja ketinggalan. Cari tahu deh dengan jarimuuu. Lihat bagaiman cara penjual lain menjajakan dagangannya di facebook atau media social lainnya lalu ATM alias amati, tiru, sambil modifikasi. Kalau udah jalan, pasti emak makin lihai deh menggaet pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.