7 Tips Sewa Apartemen Harian di Jakarta Selatan Secara Online

Taman Anggrek Residence - Luxury 1BR Apartment Taman Anggrek Residence By Travelio

Apartemen dikenal sebagai hunian yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus investasi masa depan apalagi apartemen di Jakarta. Jika anda bekerja atau bersekolah di Jakarta dan belum memiliki hunian, anda pasti ingin menyewa apartemen. Untuk menyewa apartemen murah di Jakarta dibutuhkan ketelitian dan pertimbangan yang mata agar mendapat tempat tinggal yang nyaman dan betah. Anda mau sewa apartemen Jakarta selatan murah untuk menghemat biaya hidup? Inilah 7 cara sewa apartemen murah di Jakarta yang harus anda penuhi :

  1. Mencari apartemen murah yang tepat

Apartemen yang tepat biarpun murah adalah syarat pertama yang harus anda penuhi. Tepat bagi anda untuk dihuni beberapa waktu ke depan selama di Jakarta. Ada baiknya pilih apartemen yang dekat dengan kantor tempat anda bekerja. Tentunya agar menghemat biaya transportasi yang anda keluarkan. Perhatikan pula ruangan dan lingkungan sekitar apartemen murah yang hendak anda sewa. Tingkat kenyamanan sangat mendukung kehidupan anda kedepannya.  Anda bisa menemukan apartemen murah yang tepat di hati dan kantong anda dengan menggunakan aplikasi mamikos.

  • Menyiapkan dana  untuk apartemen murah

Setelah menemukan apartemen murah, anda perlu menyiapkan dana. Sebaiknya persiapan dana dilakukan jauh-jauh hari, sebab untuk menyewa apartemen diperlukan minimal membayar DP terlebih dahulu sebelum dilakukan pelunasan. Dana murah hanya bisa digunakan untuk menyewa apartemen murah tipe studio dengan fasilitas yang cukup memadai saja. Untuk persiapan kehidupan selanjutnya, anda juga perlu menyiapkan dana renovasi dan dana pindahan jika waktu sewa apartemen sudah jatuh tempo.

  • Mencari tahu sistem keamanan apartemen murah

Apartemen dengan pengelolaan yang baik walau murah pastinya memiliki sistem keamanan yang mumpuni. Oleh karena itu, setelah menemukan apartemen yang mau disewa, anda harus mencari tahu sistem keamanannya seperti apa. Apakah sistem kemanan yang canggih dengan satpam yang jaga rutin danbergilir. Anda bisa mencari tahu dengan bertanya pada orang di sekitar apartemen, karyawan apartemen, dan sumber-sumber lainnya dengan data yang valid. Jangan sampai anda tergiur harga apartemen murah tetapi sistem keamanannya buruk.

  • Kesepakatan dengan pemilik apartemen murah

Syarat selanjutnya adalah melakukan kesepakatan dengan pemilik apartemen murah yang disewa. Kesepakatan ini mencakup hal-hal yang penting terutama dalam hal penggunaan fasilitas dan peralatan apabila type full furnised property. Atau langkah dekorasi apartemen untuk apartemen type unfurnised property. Dan yang paling penting adalah masalah biaya apabila terjadi kerusakan property. Apabila ada hal yang janggal, harus anda selesaikan dengan pemilik sebelum menempati apartemen murah tersebut. Langkah-langkah apa saja yang tepat antara penyewa dan pemilik apartemen.

  • Pemenuhan dokumen identitas diri

Sewa apartemen murah memerlukan pemenuhan dokumen identitas diri dari pihak penyewa. Pemilik apartemen pastinya memerlukannya agar apartemennya tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Karena maraknya apartemen atau tempat hunian menjadi sarang teroris. Anda perlu menyiapkan dokumen identitas diri seperti fotokopi KTP, fotokopi KK, dan lain-lain. Perlu juga menyiapkan surat perjanjian sewa agar kedua belah pihak tidak ada yang melanggarnya.

  • Pembayaran DP apartemen

Setelah semua berkas dokumen identitas diri penyewa terpenuhi, anda harus melakukan pembayaran DP. Pembayaran DP menjadi bukti awal transaksi antara penyewa dan pemilik apartemen bahwa apartemen tersebut telah disewa. Besaran nilai pembayaran DP apartemen tergantung kesepakatan juga, biasanya sekitar 25% hingga 50% dari harga deal sewa.

  • Pelunasan apartemen

Syarat pelunasan apartemen harus dipenuhi jika anda mau menempati apartemen tersebut. Anda bisa mengajukan pelunasan apartemen dengan cara cash atau kredit menyesuaikan dana yang anda siapkan sebelumnya. Intinya pilih cara pelunasan yang tidak memberatkan anda di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.