5 Perbedaan Yamaha Nmax Terbaru dan Versi 2017 yang Wajib Tahu Agar Tidak Salah Pilih

Motor matic memang sedang ngetrend di kalangan masyarakat saat ini, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang pengoperasiannya terbilang lebih mudah jika dibandingkan dengan motor koplingan, apalagi dengan keberadaan motor matic ini sendiri tak hanya bisa digunakan oleh pria, melainkan wanita juga kian nyaman di dalam mengendarai motor, apalagi yang terbiasa memakai rok. Namun sering kali banyak yang berpikiran motor matic hanya memiliki tampilan yang ramping kecil, sehingga tidak tampak macho, namun jangan khawatir belakangan ini Yamaha mengeluarkan produk motor matic yang tampilannya lebih gahar seperti motor gede, yaitu Nmax terbaru.

Yamaha Nmax 2

Yamaha Nmax ini termasuk salah satu seri motor matic keluaran Yamaha yang memiliki harga cukup mahal, namun tentunya sesuai dengan desain bodynya yang cukup sporty. Seri pertamanya dirilis pada 2017 dan mendapat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat, sehingga beberapa waktu yang lalu Yamaha juga mengeluarkan versi upgrade terbarunya. Nmax terbaru ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan seri lamanya, berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

  1. Shock yang ada di bagian belakangnya, warnanya sekarang berubah menjadi emas atau gold, sehingga membuatnya tampak lebih premium, sedangkan untuk seri yang lama tidak dibekali dengan shock belakang dengan warna gold.
  2. Velg, perbedaan lainnya ada pada velg khusus untuk Nmax keluaran 2018 ini sendiri yang berwarna Gray Matte dan juga warna Black Matte dibekali dengan velg yang berwarna gold, sehingga tak kalah memberikan kesan yang lebih mewah pada motor matic tersebut.
  3. Tulisan Nmax yang ada pada bagian bodynya, perbedaan yang lain bisa dilihat pada tulisan seri motor tersebut yaitu Nmax yang memiliki logo 3D dengan warna emas, sedangkan untuk yang seri lawas memang tidak dibekali dengan hal tersebut.
  4. Cover joknya, Nmax keluaran tahun 2017 biasa tidak memiliki jahitan khusus maupun tulisan, sedangkan pada keluaran tahun 2018 ini sendiri memiliki jahitan yang khusus sehingga tampak lebih elegan, ditambah juga keberadaan embos tulisan Nmax.
  5. Speedometer, pada dasarnya antara seri yang lama dan juga baru tetap menggunakan speedometer yang digital, hanya saja bedanya untuk versi baru ini modelnya lebih kotak dan begitu keren, sedangkan untuk seri yang lama hanya layar LCD multi information biasa. Hanya saja di dalam kondisi yang panas memang tidak bisa dipungkiri jika visibilitas untuk membacanya terbilang kurang.

Memang perbedaan yang paling mendasar dari NMax terbaru dan versi lamanya adalah dilihat dari segi tampilan, versi yang saat ini lebih tampak mewah dibandingkan dengan yang lama. Untuk harganya sendiri produk yang non ABS sekitar 26 jutaan rupiah, sedangkan yang ABS sekitar 30 jutaan rupiah, cek langsung di Moladin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.