Cari Tiket Pesawat Untuk Lansia Di Maskapai Indonesia


Berlibur bersama orangtua yang sudah lansia tentunya akan menjadi pengalaman yang seru dan unik. Walaupun akan ada banyak tantangan pada saat berlibur bersama orang tua yang sudah lansia, seperti pemilihan tempat wisata yang tidak sebebas berlibur sendiri, pilihan akomodasi transportasi dan sebagainya. Akan tetapi liburan dengan orangtua lansia bisa menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Untuk itu, supaya anda bisa merencanakan dengan baik, maka sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu harga tiket pesawat bagi lansia. Karena, di beberapa maskapai ada harga diskon atau potongan bagi lansia, dan ada juga maskapai yang memberikan harga tiket yang sama dengan orang dewasa bagi lansia tanpa ada pengecualian. Kategori lansia ini adalah orang yang berusia 60 tahun keatas. Dan setiap maskapai itu memiliki aturan tersendiri mengenai harga tiket pesawat untuk lansia. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang peraturan harga tiket pesawat untuk lansia dari berbagai maskapai di Indonesia sebagai berikut :

1. Garuda Indonesia

Untuk penerbangan dengan menggunakan Garuda Indonesia, penumpang lansia bisa mendapatkan diskon sebesar 25% kalau booking tiket minimal di kelas ekonomi M. Namun jika booking tiket dibawah kelas M, maka harga tiketnya akan sama dengan penumpang dewasa biasa. Bukan hanya itu, diskon untuk penumpang lansia hanya berlaku untuk pembelian di ticketing office Garuda Indonesia dan tidak berlaku untuk pembelian melalui situs Garuda Indonesia. Dalam penerbangan Garuda Indonesia terdapat kelas sebagai berikut :

– Kelas bisnis, terdiri dari sub kelas J (Juliet), C (Charlie), D (Delta) dan W (Whiskey).

– Kelas ekonomi, terdiri dari sub kelas Y (Yankee), L (Lima), M (Mike), K (Kilo), N (November), Q (Quebec).

– Kelas promo, terdiri dari sub kelas B (Bravo) dan V (Victor).

2. Lion Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Malindo Air)

Dalam penerbangan dengan Lion Group harga tiket pesawat untuk lansia sama dengan penumpang dewasa. Jadi tidak ada diskon atau potongan yang diberikan bagi penumpang lansia dalam penerbangan bersama maskapai yang tergabung dalam Lion Group.

3. Citilink

Dalam penerbangan Citilink, harga tiket pesawat bagi penumpang lansia sama dengan penumpang dewasa, artinya di Citilink ini tidak ada diskon atau potongan bagi penumpang lansia.

4. Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air Dan NAM Air)

Dalam penerbangan dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air, harga tiket pesawat bagi penumpang lansia mempunyai harga yang dengan penumpang dewasa. Sehingga, harga untuk penumpang lansia tidak ada potongan maupun diskon yang diberikan kepada penumpang tersebut di penerbangan bersama Sriwijaya Air Group.

5. Air Asia

Dalam penerbangan dengan AirAsia ini, harga tiket pesawat untuk penumpang lansia sama dengan penumpang dewasa. Dengan begitu, tidak ada tarif khusus yang diberikan untuk penumpang lansia dalam penerbangan AirAsia.

Mudah-mudahan informasi mengenai harga tiket pesawat bagi lansia ini bisa membuat anda merasa nyaman dalam menyusun anggaran untuk liburan, bagi anda yang sedang cari tiket pesawat untuk orang tua Anda. Karena memang membawa orang tua yang sudah lansia untuk pergi liburan tentunya akan membuat liburan menjadi lebih berkesan. Dan yang terpenting adalah dengan liburan bersama orangtua, ikatan antara anak dan orangtua semakin erat lagi walaupun orang tua sudah lansia. Dan semoga tulisan ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.