Sebandingkah harga hp oppo F3 Plus dengan spesifikasi yang ditawarkan?

Brand smartphone kenamaan asal cina, OPPO terus menerus mengeluarkan seri demi seri smartphone untuk memuaskan konsumen dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali dengan seri F3 plus yang diluncurkan pada bulan maret tahun 2017 lalu. Harga HP Oppo seri F3 Plus yang mencapai angka 6.5 juta rupiah di berbagai toko online menimbulkan banyak perdebatan, terutama dari segi spesifikasinya.

Berdasarkan harga, tentu saja HP OPPO F3 plus dapat digolongkan sebagai smartphone kualitas menengah atas. Tetapi bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah spesifikasi smartphone oppo seri F3 plus ini juga telah sebanding dengan harganya? Sebelum berpindah pada pembahasan lebih lanjut, berikut rincian spesifikasi HP OPPO F3 plus secara umum.

  • Ukuran Layar: IPS LCD 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels
  • Processor dan CPU: Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53)
  • Kapasitas Memori Internal: 64 GB dengan 4 GB RAM
  • Kapasitas Memori Eksternal: dapat mencapai 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera Belakang: 16 MP
  • Kamera Depan: Dual 16 MP + 8 MP
  • Kapasitas Baterai: 4000 mAh

Dimulai dari segi kamera terlebih dahulu, karena vendor smartphone OPPO mengklaim bahwa seri HP OPPO F3 plus memang difokuskan bagi para pecinta selfie, selain dual kamera dengan resolusi gambar yang tidak diragukan lagi, kamera depannya dilengkapi dengan fitur wide angle yang memungkinkan banyak orang untuk masuk kedalam satu frame foto, yakni dengan membuka aperture hingga 120 derajat. Hal ini memungkinkan anda untuk melakukan selfie maupun wefie dengan banyak orang didalamnya, dua puluh orang misalnya. Semuanya dpat porsi masing masing dalam satu frame foto.

Berikutnya, kapasitas memori internal bawaan yang mencapai 64 GB memberikan banyak ruang bagi anda untuk menginstall berbagai aplikasi, bahkan game mobile tanpa menambahkan memori eksternal. Bahkan jika anda ingin memperluas kapasitas media penyimpanan anda melalui slot micro SD, anda dapat menambahkan kartu memori berkapasitas hingga 256 GB. Disertai dengan RAM sebesar 4 GB, smartphone F3 plus dapat menjadi salah satu smartphone untuk bermain game mobile terbaik di kelasnya.

Berlanjut pada segi CPU dan Processor. Delapan core yang ditanamkan dalam chipset memberikan kecepatan pemrosessan data hingga mencapai 2.2 ghz. Besarnya kecepatan processor ini memungkinkan ponsel bekerja lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan dengan smartphone sejenis yang memiliki kecepatan lebih rendah. Apalagi dilengkapi dengan batrai lithium berkapasitas 4000 mAh, membuat smartphone OPPO seri F3 plus ini menjadi semakin tahan banting. Apalagi dilengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian cepat VOOC, yang jelas berbeda dengan teknologi fast charging lainnya, yakni mereduksi panas dan membuat ponsel tidak cepat panas saat melakukan charging.

Dari segi layar, tidak ada yang perlu diragukan lagi dari ponsel OPPo seri F3 plus ini. Dibekali dengan ukuran enam inci, dan resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels menjadikannya sebagai salah satu smartphone dengan display paling jernih dan paling kaya warna dibandingkan dengan sederet smartphone di level yang sama.

Dari rincian spesifikasi smartphone OPPO seri F3 plus diatas, dapat disimpulkan bahwa kualitas yang ditawarkan smartphone OPPO seri F3 plus memang tidak main main. Wajar saja jika harganya cukup mahal dibandingkan dengan seri seri lain yang diluncurkan OPPO. Kualitas pastinya berbanding lurus dengan harga bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.