Keunggulan FreeBSD Yang Perlu Kamu Ketahui

Bali Intermedia Utama didirikan di Denpasar,Bali, Indonesia pada 26 September 2006.Pada awalnya pelayanan yang mereka berikan kepada pelanggan adalah seputar dunia portal pariwisata di Bali, seperti Travel agent, Bali villa, hotel, Bungalows dan tidak menutupi kemungkinan daerah luar bali, seperti Lombok, Yogyakarta, Sumatra, Kalimantan/Borneo, Sulawesi, Flores, Papua dan Sumba. Sejalan dengan permintaan dunia industri Bali tentang pola marketing lewat dunia internet, maka Bali Intermedia Utama mengembangkan pelayanan dengan terbentuknya divisi web design dan divisi web hosting dan domain name registration.

Bali Intermedia Utama ini aka terus dibenahi dan dipastikan adalnya pengembangan potensi dari visi dan misinya terhadap segala informasi yang ada di dunia dan secara terus-menerus di produksi, tentunya dengan sikap bertanggung jawab dan professional.Selama perjalanannya, Bali Intermedia Utama akan terus bersifat inklusif terhadap informasi yang membangun dan kerjasama paling menguntungkan dari pelaku Teknologi Informasi di dunia. Salah satu sistem operasi dari Bali Intermedia Utama adalah Free BSD.

Free BSD merupakan salah satu sistem operasi yang dimiliki bali intermedia utama yang bersifat open source. FreeBSd juga merupakan salah satu keluarga BSD,yang banyak digunakan dan dikembangkan diberbagai kalangan masyarakat,perusahaan bahkan universitas. Dibandingkan dengan Windows,FreeBSD lebih sulit dalam penggunaan,karena masih sangat bersifat text base dalam memberikan command. Windows memiliki GUI yang jauh lebih dibandingkan FreeBSD, walaupun ada saja Free BSD yang memiliki GUI seperti PC-BSD.

Keunggulan FreeBSD dibandingkan dengan Windows, adalah kebebasan dalam penggunaan, bahkan pengembangan dari sistem operasi tersebut, karena lisensi yang sudah dijamin untuk kebebasannya.

Berikut beberapa kelebihan dari sistem operasi FreeBSD :

  1. Virus/Spyware yang menyerang sedikit
  2. Banyak terserdia aplikasi dan program gratis
  3. Relatif mudah dikustomisasi (diutak-atik) secara bebas
  4. Multiuser

Sedangkan kekurangan FreeBSD :

  1. Slit digunakan,karena masih dalam text base dalam meng-command.
  2. Dibandingkan Windows, GUI pada FreeBSD masih kurang
  3. Bagi para gamers, game sistem operasi ini sangat sedikit

Jadi secara tidak langsung banyak sekali manfaat yang dapat diambil dengan digabungkannya processor dan sistem operasi oleh perusahaan bali intermedia utama. Ini dibuktikan dengan processor yang bekerja menutupi kekurangan sistem operasi begitu juga sebaliknya. Sehingga, dengan keunggulan processor yang memadai dan sistem operasi canggih yang berjalan secara sinergis, hamper tidak ada kekurangan yang dimiliki perusahaan berbasis IT ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.