Cara Mengendarai Yang Hemat BBM

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja metode atau cara yang tepat untuk dapat menghemat penggunaan bahan bakar minyak BBM, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang yang ingin menghemat penggunaan bahan bakar minyak BBM, hal tersebut dikarenakan biaya yang dikeluarkan untuk membeli bensin dirasa cukup menguras uang bulanan. Apalagi jika setiap harinya kita diharuskan untuk berkendara karena urusan pekerjaan, pendidikan dan lainnya. Maka sudah pasti akan semakin banyak pengeluaran untuk keperluan bahan bakar minyak BBM untuk kendaraan kita. Banyak juga orang yang lebih memilih untuk menggunakan bahan bakar minyak BBM yang paling murah yaitu premium. Tetapi tidak semua pom bensin SPBU menyediakan bbm premium sekarang ini. Supaya Anda bisa lebih menghemat bahan bakar minyak BBM, ada salah satu tips yang bisa Anda manfaatkan yaitu dengan menjaga jarak kendaraan Anda dengan kendaraan lain yang posisinya ada di depan. Dengan tips satu ini, maka Anda bisa lebih hemat bbm.

Hal tersebut dikarenakan kalau Anda mengerem secara mendadak lalu kemudian Anda menekan lagi gas untuk mengembalikan kecepatan kendaraan ke kondisi semula. Dengan pengereman serta penekanan gas yang seperti itu akan bisa jauh lebih membuat bahan bakar minyak BBM boros. Maka dari itu, Anda lebih baik berkendara dengan lebih santai tanpa harus mengebut. Jika Anda tidak memiliki urusan yang mengharuskan Anda datang lebih cepat, maka lebih baik Anda berkendara dengan lebih santai tetapi tetap fokus. Anda bisa mengambil jalur paling kiri supaya Anda tidak harus mengebut di jalanan kota. Dengan menghindari mengebut, maka Anda tidak hanya bisa menghindari kemungkinan kecelakaan tetapi Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran bahan bakar minyak BBM yang digunakan. Ada tips lainnya yang bisa Anda terapkan supaya bisa lebih menghemat bahan bakar minyak BBM yaitu dengan menambah kecepatan dengan bertahap. Untuk tips satu ini memang masih ada sangkut pautnya dengan tips sebelumnya yaitu mengenai laju kecepatan. Selain menghindari kendaraan yang berada dekat di depan Anda,

Anda bisa menambah laju kecepatan kendaraan Anda secara bertahap. Kalau Anda menginjak pedal gas dengan mendalam secara cepat setelah Anda mengurangi kecepatan, maka konsumsi bahan bakar minyak BBM akan semakin besar. Selain bisa membuat bahan bakar minyak BBM semakin boros, hal tersebut juga cukup berbahaya. Akan lebih baik Anda tidak buru-buru saat berkendara, pastikan Anda tidak menekan rem atau gas secara tiba-tiba pada tingkat yang cepat. Anda bisa membayangkan kecepatan Anda seperti ‘grafik’ yang menaik dengan perlahan. Sama halnya dengan saat mengerem, tips pertama yaitu menghindari mobil, motor atau kendaraa lain yang berada dekat di depan kita. Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda bisa mengerem dengan tidak tiba-tiba, sama seperti ‘grafik’ yang menurun dengan perlahan. Memang tidak semua orang bisa ahli dalam melakukan hal yang seperti ini, tetapi setidaknya dengan Anda berkendara dengan tidak mengebut, maka Anda bisa lebih mudah melakukan hal tersebut. Itu saja beberapa tips atau cara yang dapat Anda manfaatkan untuk lebih menghemat pemakaian bahan bakar minyak BBM. Semoga dengan artikel kali ini, Anda bisa lebih menghemat penggunaan bensin pada kendaraan Anda. Selama mencoba beberapa tips di atas yang pastinya bermanfaat untuk pengendara kendaraan bermotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.