Aplikasi cPanel dan Savvis

Aplikasi cPanel yang digunakan oleh Bali Intermedia Utama merupakan sebuah control panel web hosting pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web. cPanel memiliki 3 tingkat dalam struktur dalam memberikan fungsi administrator,agen dan termasuk pemilik situs web untuk mengatur berbagai aspek yang terdapat dalam situs web dan admisnistrasi yang dilakukan oleh sebuah penjelajah web standar.cPanel juga memiliki kelengkapan dalam perintah teks dan sudah berdasarkan API sehingga vendor perangkat lunak pihak ketiga, organisasi web hosting dan web hosting serta pengembang untuk automasi sistem standar proses administrasinya. Dalam cPanel juga didesain untuk beberapa fungsi pada dedicated server maupun virtual private server yang dapat digunakan pada sistem Operasi centOS,FreeBSD dan Red Hat Linux.

Aplikasi-aplikasi yang didukung cPanel termasuk Apache, PHP, mySQL, Postgres, Perl, Python and BIND dengan email seperti POP3, IMAP, layanan-layanan SMTP. Apabila sudah terinstal,cPanel sudah tidak dihapus, Server harus di format ulang dan sistem opersi pun harus diinstal ulang.

Aplikasi Savvis

Savvis merupakan salah satu server yang digunakan oleh Bali Intermedia Utama. Savvis Data Center yang merupakan salah satu data center yang terletak di Amerika Serikat yang terpercaya dan telah dipakai oleh ribuan server hosting dari seluruh dunia. Savvis saat ini terhubung secara langsung dengan beberapa backbone-backbone didunia seperti UUNET,Cable&Wireless, PSI,Savvis,Aol,Exodus, dan Sprint. Koneksi yang terdapat saat ini adalah  15 DS3 – satu DS3 yang setara dengan 45 MBps sehingga total kecepatan 675 MBps. Savvis pun juga mengoperasika jaringan Tier 1 yang saat ini sudah mencakup 105 kota di 47 negara yang meliputi,Kanada,Amerika Latin,Timur Tengah,Eropa,Asia dan Pasifik.

Kehandalan jaringan Savvis dinyatakan “Sempurna” dalam penelitian majalah Network World magazine’s. Kinerja backbone ISP mencapai peringkat 100-persen uptime dan harga minimum teoritis untuk kecepatan seberkas cahaya lintas negara. Dikenal sebagai “Jaringan yang menyokong Wall Street” Savvis menyediakan layanan jaringan untuk lebih dari 4.500 lembaga keuangan termasuk 75 dari 100 bank terbaik di dunia dan 45 dari 50 perusahaan top broker di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.