5 Bisnis Online Tanpa Modal

Maraknya bisnis online membuat pelaku bisnis pindah haluan dari yang awalnya bisnis dengan membuka usaha offline, saat ini berpindah menjadi bisnis online. Fenomena ini memang sangat menggelitik, bahkan ibu rumah tangga pun dapat melakukannya dari rumah dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet.

Saat ini, pelaku bisnis online banyak diuntungkan karena mereka tidak perlu mencari lokasi untuk menjalankan usahanya. Selain itu, mereka  tidak mengeluarkan biaya operasional yang terlalu banyak dalam menjalankan usahanya. Mereka hanya perlu memiliki website untuk mempromosikan produk yang akan mereka tawarkan ke pelanggan, menarik bukan?

Cukup menarik memang, karena pelaku bisnis online menuai sukses tanpa mengeluarkan modal yang banyak bahkan ada yang tanpa modal. Kunci kesuksesan mereka adalah mental yang mau belajar, bekerja keras, pantang menyerah, mengambil risiko serta mimpi untuk sukses. Hal tersebut adalah kunci untuk meraih sukses, namun apa saja bisnis online yang dapat digeluti? Berikut adalah bisnis online tanpa modal yang dapat meraih sukses.

  1. Bisnis Website

Dunia digital tidak terlepas dari website. Bagi Anda pemula dunia bisnis online, membuat website adalah langkah awal yang menguntungkan untuk memulai bisnis online. Namun untuk membuat website ini Anda harus belajar bagaimana cara membuat website. Belajar membuat website dapat Anda lakukan melalui kursus singkat atau Anda dapat belajar melalui ahlinya.

Jika Anda sudah memahami bagaimana membuat website, Anda dapat mengisi website Anda dengan artikel-artikel yang menarik minat pembaca online. Pastikan bahwa pembaca online akan selalu kembali mengunjungi website Anda lagi dan lagi. Trafic pengunjung yang banyak dapat menjadikan website Anda profesional sehingga Anda dapat memonetize website Anda dengan memasang iklan produk, iklan afflliasi bahkan iklan PPC Google Adsense.

  1. Bisnis Toko Online

Saat ini, masyarkat lebih menyukai belanja online daripada harus nogkrong di mall. Jadi, tunggu apalagi Anda dapat memulai bisnis toko online. Di Indonesia, membuat toko online yang mudah adalah dengan menggunakan platform wordpress. Jika Anda belum memiliki pengetahuan untuk itu, Anda dapat belajar kepada ahlinya atau belajar tutorialnya.

Tentunya, sebelum Anda membuka toko online Anda harus memikirkan barang apa yang dijual di toko Anda, apakah Anda akan menjual produk sendiri atau hanya sekadar menjual produk orang lain (sebagai dropshipper). Jika Anda telah memikirkan secara matang memulai bisnis toko online, ada jaminan bisnis Anda akan sukses karena bisnis toko online ini diprediksi memiliki trend yang akan terus meningkat.

  1. Profesi Menulis Konten untuk Website

Dunia website tidak terlepas dari dunia tulis menulis artikel. Tentunya, jika Anda memiliki website, Anda membutuhkan banyak artikel yang berkualitas untuk menunjang website Anda. Penulis artikel di website dinamakan penulis konten. Keahlian yang satu ini membutuhkan keuletan, kemahiran mengolah kata, dan story telling kepada audience.

Penulis konten banyak dibutuhkan oleh pemilik website untuk menaikkan pengunjung website. Jika website Anda banyak pengunjung maka Anda akan membutuhkan konten website yang menarik setiap harinya. Bisnis penulis konten ini tidak membutuhkan modal hanya bermodalkan keahlian menulis.

  1. Bisnis Produk Digital

Di era digital semua harus serba digital. Oleh karenanya, produk digital semakin banyak digandrungi di kalangan masyarakat. Apa sih produk digital itu? Produk digital adalah produk yang dikemas secara digital, seperti ebook, video atau membership. Jika Anda memiliki keahlian mengolah produk digital, hal ini merupakan hal yang sangat menguntungkan karena dapat dijadikan ladang bisnis tanpa modal.

Produk digital dapat dipasarkan di media sosial yang memiliki komunitas, misalnya jika Anda tergabung dalam komunitas pelaku bisnis online, Anda dapat menawarkan produk berupa ebook trik menjual barang, video tutorial menaikkan omzet menggunakan add-in facebook atau membership. Nah, jika Anda memiliki keahlian mengolah produk digital gunakan sebaik-baiknya untuk memulai bisnis online.

  1. Profesi Affiliate Marketer

Affilate marketer merupakan profesi yang berhubungan dengan bisnis online yang tidak membutuhkan modal. Mungkin di antara Anda masih bingung apa sih sebenarnya affiliate marketer itu? Affiliate marketer adalah seseorang yang menawarkan jasa memasarkan produk usaha orang lain atau dapat juga disebut makelar online. Menjadi affiliate marketer sangat menguntungkan karena Anda akan mendapatkan komisi yang besar jika produk yang Anda pasarkan atau promosikan terjual.

Profesi ini cukup trend saat ini, jika Anda ingin memulai bisnis online dengan menjadi affiliate marketer, Anda dapat mendaftarkan diri ke web affiliasi. Kemudian Anda akan mendapatkan link affiliasi untuk memasarkan suatu produk. Perlu Anda ketahui, Blibli.com juga memberikan penawaran bagi Anda yang berminat menjadi affiliate marketer. Jadi tunggu apalagi, kunjungi Blibli.com sekarang!

Hal-hal tersebut di atas adalah 5 bisnis online tanpa modal yang dapat Anda tekuni dan tentu saja mendatangkan keuntungan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini, silakan mencoba dan sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *