Ini Dia Cemilan Yang Sangat Bagus Bagi Ibu Hamil

Resep Salad Buah Sehat
Salad buah, camilan untuk ibu hamil yang lezat

Berbicara soal ngemil, memang pada umumnya ibu yang sedang hamil akan lebih suka ngemil dibandingkan sebelum hamil, hal ini dikarenakan saat ini sang ibu sedang berbadan 2 yang artinya porsi makannya juga menjadi dobel. Namun sayangnya masih banyak ibu hamil yang tidak memperhatikan asupan makanan yang mereka konsumsi, sehingga mereka tidak memperdulikan apakah makanan tersebut baik atau tidak untuk kesehatan kandungannya. Salah satu jenis camilan yang menyehatkan bagi ibu hamil itu adalah salad buah.

Namun selain salad buah, masih ada lagi jenis camilan lainnya yang menyehatkan bagi ibu hamil. Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa cemilan yang sangat bagus bagi ibu hamil sebagai berikut :

  1. Salad Sayur

Salad sayur merupakan cemilan atau makanan yang sangat baik bagi ibu hamil, terutama saat hamil muda. Karena salad sayuran banyak mengandung multivitamin yang sangat baik untuk sang ibu maupun janin yang ada dalam kandungan. Pada saat ibu mau membuat salad sayur, sebaiknya cucilah terlebih dahulu sampai bersih supaya tidak ada sisa pestisida yang menempel pada sayuran, karena pestisida ini sangat berbahaya bagi kesehatan sang ibu maupun bagi janin.

  1. Salad Buah

Salad buah merupakan pilihan terbaik sebagai cemilan bagi ibu hamil. Pilihlan salad buah sebagi menu cemilan pada siang hari maupun malam hari, karena salad buah mengandung banyak vitamin serta mineral yang sangat baik bagi ibu serta kandungannya.

  1. Sop Buah

Ibu bisa memilih sop buah ini menjadi menu cemilannya, karena sop buah ini merupakan cemilan yang sehat yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Ibu bisa mengkonsumsi sop buah ini sebagai cemilan pada sore hari, selain bisa menyegarkan cemilan ini sangat menyehatkan. Ibu bisa membuat sop buah ini dengan berbagai macam campuran buah, seperti semangka, pepaya, pisang, belewah, melon, apel, rumput laut, dan lain sebagainya.

  1. Kacang Mede / Kacang Mete

Kacang mede ini bisa ibu jadikan cemilan pada saat sedang dalam masa hamil muda. Ibu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi cookies atau cake dengan bahan-bahan yang berkualitas.

  1. Kacang Merah

Selain kacang mete, kacang merah juga merupakan salah satu jenis camilan yang direkomendasikan bagi ibu hamil untuk dikonsumsi. Pasalnya, kacang merah ini memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Namun perlu diingat, bahwa kacang merah ini harus dimasak dengan cara dipanggang atau direbus.

  1. Kacang Almond

Kacang almond ini sangat kaya akan manfaat, selain rasanya yang enak dan gurih kacang almond ini mengandung vitamin E serta mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan ibu beserta janin yang ada dalam kandungannya.

Pada masa hamil sang ibu bisanya akan mengalami perubahan, baik itu perubahan secara fisik maupun secara psikis. Perubahan secara fisik misalnya bisa berupa perubahan pada ukuran perut yang semakin membesar, begitu juga dengan buah dada yang semakin membesar, dan lain sebagainya. Adapun perubahan secara psikis bisa berupa perubahan pada tingkah laku seperti, lebih cerewet dan sensitif, lebih suka makan atau ngemil dibandingkan dengan biasanya, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *