Booking Tiket Pesawat Online? Ini Dia Tipsnya

Belanja online memang memiliki banyak sekali bentuk. Saat ini ketika belanja online, Anda bukan hanya membeli makanan, produk kecantikan, kosmetik, hingga perlengkapan rumah tangga saja. Banyak orang yang membeli peralatan elektronik hingga handphone secara online pula. Sudah bukan hal yang aneh atau pun baru lagi bukan? Satu lagi yang sering kali dibeli secara online, tiket. Ya, saat ini memang sudah tidak heran lagi untuk membeli tiket pesawat, kereta api, dan juga banyak lain melalui online, seperti yang juga Anda bisa lakukan di website blibli.com. Bahkan juga dengan memesan tempat menginap di hotel.

Nah bila Anda berniat dan hendak melakukan booking tiket pesawat secara online, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan selain memastikan harga jual, harga, beli, online, promo & diskon. Di bawah ini merupakan daftar hal apa saja yang wajib menjadi perhatian Anda pada saat melakukan booking tiket pesawat online di website:

Hal-hal penting di bawah ini dilakukan bukan hanya demi menghindari penipuan dari toko online. Mengingat Blibli merupakan salah satu toko online yang paling terpercaya saat ini. Namun juga sangat penting agar proses booking dan juga penggunaan tiket nantinya berlangsung lancar tanpa hambatan.

  1. Pastikan tanggal

Satu hal yang penting ketika memesan tiket memang memastikan tanggal. Tak hanay untuk tiket pesawat saja. Namun juga pada transportasi lainnya. Jadi saat Anda hendak melakukan booking tiket secara online, pertama-tama pastikan sudah memiliki tanggal yang pasti untuk kepergian. Lebih baik lagi bila Anda bukan hanya memiliki tanggal pasti untuk keberangkatan namun juga tanggal untuk kembali. Sehingga nantinya proses booking pun akan lebih cepat dan juga mudah.

 

Anda memang bisa saja belum memiliki tanggal pasti untuk keberangkatan dan juga untuk kembali. Untuk itu Anda bisa memesan tiket pesawat yang sifatnya fleksibel. Dimana nantinya Anda bisa mengganti tanggal pada tiket sesuai dengan waktu kepergian dan juga pulang.

  1. Pesan jauh-jauh hari

Akan sangat jauh lebih baik bila Anda memesan tiket jauh-jauh hari. Ada beberapa kelebihan tersendiri dari memesan tiket jauh-jauh hari ini. Seperti misalnya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan tiket yang diinginkan pada hari tersebut. Tak hanya untuk keberangkatan saja namun juga untuk tiket kembali.

Selain itu juga memesan tiket jauh-jauh hari memastikan Anda mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah. Ini terutama akan berlaku saat Anda memesan tiket untuk liburan hingga untuk pulang kampung pada saat liburan. Tiket pada tanggal tersebut biasanya sudah dipesan jauh-jauh hari dan akan besar kemungkinan Anda kehabisan tiket nantinya. Jadi, pastikan untuk memesan tiket beberapa minggu hingga bulan sebelumnya.

  1. Nama pemesan sesuai identitas

Berikutnya, memastikan nama pemesan sama dengan nama pada identitas.  Terutama untuk memesan tiket pesawat di blibli.com. Maka sebaiknya pastikan Anda mendapatkan tiket dengan nama pemesan dan juga nama pada tiket yang sama. Hal ini sangat penting karena pada e-tiket nantinya yang digunakan adalah nama pemesan. Sedangkan utnuk bisa boarding di pesawat, nama pada tiket dan juga pada identitas harus sama. Jadi pastikan Anda menggunakan nama yang sama untuk kedua hal ini.

Memastikan nama yang sama memang terkesan remeh. Namun Anda bisa terkena masalah yang lebih rumit bila nama berbeda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *