Saatnya Era Virtual Reality Dalam Genggaman Anda

Teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu. Saking cepatnya perkembangan teknologi, kita sebagai pengguna teknologi rasa – rasanya tak bisa mengikuti bagaimana teknologi ini berkembang. Ada banyak produk teknologi yang baru diciptakan belum kita kuasai, sudah ada teknologi baru yang lebih canggih menggantikanya. Akibatnya, manusia makin tertinggal dengan teknologi yang dibuatnya sendiri.

Begitu juga dengan teknologi Virtual Reality atau yang lebih akrab disebut dengan VR saja. teknologi ini makin dikenal dunia sejak berita banyak yang menampilkan game dengan konsep VR melanda dunia. Mana lagi kalau bukan game Pokemon go yang terkenal menggunakan teknologi VR. Saking terkenalnya, game pokemon Go lebih terkenal dibanding dengan teknologi Vrnya. Tak percaya? Cobalah jelaskan apa itu teknologi VR? Pasti masih banyak diantara kamu yang kesulitan dalam menjawabnya.

Mengenal Teknologi VR

Bicara soal definisi Virtual Reality, maka banyak diantara kamu yang bakal membuka google untuk mencari tahu apa pengertian VR. Ketimbang kamu kesusahan, saya akan berikan definisi versi wikipedia yang terkenal sekali dalam memberikan definisi apapun. Meski terkadang banyak yang tidak tepat. Meski saya menggunakan definisi VR dari wikipedia, harap jangan ikuti ini bila kamu gunakan untuk referensi karya ilmiah ya. Wikipedia sangat tidak ilmiah.

Menurut wikipedia, VR atau Virtual reality bisa didefinisikan sebagai sebua teknologi yang menjadikan pengguna seolah-olah bisa berinteraksi dengan lingkungan yang disimulatorkan oleh komputer atau piranti lainya. Padahal sebenarnya, lingkungan yang bisa dilihat dengan sebuah alat VR itu hanyalah lingkungan tiruan dari komputer. Ia tak benar-benar nyata ada di sekitar. Ia hanya virtual. Lingkungan hasil buatan komputer, kemudian dibuat seolah-olah ada di dunia nyata. Tak hanya tampilanya saja, melainkan juga menyertakan audionya juga. Sehingga mengguna teknologi VR bisa melihat sesuatu yang maya di dunia nyata. Sederhananya, Virtual Reality adalah maya yang direalitaskan.

Produk VR menjamur

Untuk bisa menikmati teknologi Virtual Reality, kita bisa menggunakan berbagai produk teknologi muthahir. Salah satunya adalah ponsel seperti main game pokemon go. Selain itu, juga masih ada banyak produk teknologi lainya. sebut saja Basic VR seperti halnya Google Cardboard, lalu ada Mobile Virtual Reality seperti hanya Samsung Gear VR 2015 dan Samsung Gear VR 2017. Juga ada Lenovo Mirage Solo with Daydream  dan Oculus Go.

Masih kurang? Tenang aja, masih ada banyak lagi produk teknologi VR. Misalnya saja Virtual Reality for PC, selayaknya Samsung – Odyssey, HTC VIVE Virtual dan Oculus Rift + Touch Virtual Reality. Lalu juga ada Virtual Reality for Console seperti yang ada di PlayStation VR.

Sayangnya, untuk bisa mendapatkan berbagai produk di atas, dahulu kita musti membelinya dari luar negeri. tapi beda dengan sekarang ini, kita bisa membeli beragam produk Virtual Reality dari dalam negeri alias dari Indonesia. Kita bisa beli lewat Amazon atau ebay sebagai salah satu platform produk luar negeri paling aman. Sayangnya, tak bisa dikirim ke Indonesia.

Tenang saja, kita bisa menggunakan International Shopping di Hargadunia.com!. dengan begini, kita bisa memiliki beragam produk Virtual Reality paling keren di dunia. Nah buat kamu yang belum tahu, hargadunia.com adalah sebuah e commerce yang mengkhususkan diri menjual beragam produk luar negeri dengan jaminan harga termurah. Segala barang yang dijual di hargadunia.com itu berasal dari Amazon.com, Ebay, Walmart, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *