Tips Ampuh Hilangkan Stretch Mark Saat sedang Hamil

Stretch mark merupakan garis-garis halus yang terdapat pada bagian tubuh yang memiliki banyak lemak yaitu  dada, perut, paha, dan bagian bawah perut. Stretch mark selama hamil sering membuat Anda merasa ketakutan karena takut tidak dapat hilang. Berikut ini tips ampuh yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stretch mark.

  • Minum Air yang Cukup

Selama masa kehamilan masalah yang sering terjadi adalah Anda kurang minum air sehingga menyebabkan terjadinya dehidrasi. Akibatnya kulit menjadi lebih kering dan ini membuat timbulnya stretch mark pada bagian tubuh. Anda yang sedang hamil sangat disarankan untuk minum air sebanyak 10 hingga 12 gelas setiap harinya.

Air yang cukup akan melindungi kulit Anda dari terjadinya dehidrasi karena kekurangan cairan. Kondisi cairan yang cukup di dalam tubuh Anda akan membantu kulit untuk dapat mempertahankan tingkat kelembapan kulit. Anda juga akan terhindar dari kondisi kulit kering yang dapat terjadi dan dapat menimbulkan iritasi.

  • Konsumsi Vitamin E

Masalah stretch mark yang Anda alami saat hamil dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Fungsinya untuk mendukung proses regenerasi kulit dan bermanfaat untuk membuat kulit Anda menjadi lebih lembut.

Anda bisa mendapatkan vitamin E dengan mengonsumsi telur, daging sapi, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau. Anda dapat mengonsumsinya vitamin E dengan memasukkannya dalam menu makan siang dan juga malam.

  • Konsumsi Vitamin C

Vitamin C yang Anda konsumsi selama masa kehamilan akan sangat membantu untuk mempertahankan kolagen pada kulit. Hasilnya kulit Anda akan menjadi lebih kenyal dan elastis. Anda bisa mendapatkan vitamin C dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dengan mengonsumsi suplemen yang aman untuk ibu hamil. Sebelum menggunakan suplemen Anda harus memastikan tidak ada komposisi yang berbahaya bagi janin di dalam kandungan dan tidak menimbulkan risiko.

  • Pijatan Lembut

Selama masa kehamilan untuk mengatasi stretch mark Anda dapat melakukan pijatan yang lembut terutama pada daerah yang banyak timbunan lemak. Anda dapat melakukan pijatan dengan menggunakan minyak yang aman untuk kulit seperti minyak zaitun.

Anda tidak perlu melakukan tindakan bedah yang berlebihan seperti laser untuk menghilangkan stretch mark karena akan berisiko mengalami komplikasi. Gunakan bahan yang alami akan lebih baik untuk menghilangkan stretch mark yang Anda alami.

Anda perlu mengonsumsi makanan yang sehat untuk kulit agar tidak menimbulkan berbagai masalah kulit yang berbahaya. Salah satunya dengan mengonsumsi susu khusus ibu hamil dengan kandungan nutrisi yang berkualitas. Anda bisa membelinya di toko perlengkapan ibu dan bayi secara online dengan mengunjungi website orami.com yang terjamin kualitas dan terpercaya. Situs itu juga menjual berbagai macam popok bayi, baju bayi dan lainnya.

       

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *