Aman Belanja Online dengan Kartu Kredit

kartu kredit untuk mudik - CekAja.com

Selama ini mungkin ada yang bernaggapan kalau penggunaan kartu kredit itu kurang aman. Ada yang berpikir bahaya belanja online dengan kartu kredit.

Padahal hal itu keliru. Penggunaan kartu kredit justru sangat aman digunakan belanja online maupun untuk kebutuhan lainnya. Ingin tahu alasannya? Beirkut ini penjelasan mengapa kartu kredit itu aman digunakan.

– Ada Nomor VCC. Kartu kredit dilengkapi dengan nomor VCC. Nomor tersebut berupa tiga digit angka yang terdapat di belakang kartu.

Nah, dengan begitu membuat belanja online akan lebih aman. Sebab tidak hanya terdapat kecocokan data berupa nama lengkap, tahun berlaku kartu rkedit, dan nomor kartu kredit, tapi ada juga nomor VCC ini. Singkat kata, keamanan belanja Anda lebih terjamin dengan kartu kredit.

– Ada Jaminan Keamanan. Penerbit kartu kredit memberikan jaminan terhadap transaksi yang Anda lakukan. Jadi seandainya terjadi masalah, maka ada perlindungan yang diberikan.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek pada fitur maupun sistem keamanan kartu kredit Anda. Atau bisa juga mengecek pada situs kartu kredit CekAja yang memberikan banyak pilihan credit card terbaik.

– Dilengkap dengan teknologi pengaman. Setiap kartu kredit sudah dibekali dengan teknologi pengaman sehingga tidak gampang dibobol maupun disalahgunakan oleh orang lain.

– Nyaman dan Mudah Digunakan. Kartu kredit merupakan metode pembayaran yang banyak diterima situs belanja online di seluruh dunia. Karena itu Anda tidak akan kesulitan untuk melakukan pembayaran barang yang ingin Anda beli.

Ada sistem keamanan yang diterapkan dalam kartu kredit. Anda pun mudah untuk memblokir kartu seandainya ada transaksi yang mencurigakan.

– Jaga Selalu Kartu Kredit Anda. Tentu sebagai pemilik kartu, Anda harus menjaganya sebaik mungkin. Hindari untuk memberitahu atau meminjamkan kartu kredit ini pada orang lain. Ini cara termudah untuk menjamin keamanan kartu kredit Anda.

– Memiliki Perlindungan Konsumen. Kartu kredit dilengkapi dengan proteksi konsumen terhadap fraud. Dengan begitu memang tepat menggunakan kartu ini untuk belanja online. Keamanannya lebih terjamin dibandingkan dengan kartu debit.

– Pastikan Belanja Online di Situs Terpercaya. Saat hendak menggunakan kartu kredit untuk belanja online, pastikan website yang Anda kunjungi itu benar dan sudah dilengkapi dengan https. Ini membuat transaksi kartu kredit Anda 100 persen aman.

Selain tu situs belanja online terpercaya juga dilengkapi dengan segel dari organisasi seperti McAfee, Better Business Bureau, VeriSign, TRUSTe dan sejenisnya. Ini berarti situs tersebut sebelumnya sudah diverifikasi untuk jaminan saat terjadi transaksi online.

Sekalipun sudah dilengkapi dengan keamanan berlapis, namun tentu kita sebagai pemilik kartu kredit harus selalu waspada. Saat misalnya mendapati suatu website aneh atau mencurgikan, sebaiknya tidak lanjutkan transaksi belanja online Anda.

Sekalipun mungkin harga yang ditawarkan murah, namun yang lebih penting adalah pastikan terlebih dulu situs tersebut benar-benar aman dan bisa dipercaya. Baru Anda bisa lanjutkan belanja online Anda menggunakan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *