Spesifikasi Vivo V9, Unggul Dengan Kecerdasan AI

Vivo telah dengan resmi meluncurkan produk terbaru smarphone android mereka yaitu Vivo V9. V9 merupakan keluaran terbaru dari V series keluaran Vivo. Ada banyak keterbaruan dan keunggulan dari Vivo V9 dibandingkan seri V sebelumnya. Vivo siap bersaing dengan produsen smartphone lainnya di dunia.

Di Indonesia, Vivo V9 diluncurkan pada tanggal 29 Maret kemarin. Peluncuran Vivo V9 dilakukan di Candi Borobudur. Dalam peluncuran tersebut hadir bbanyak artis ternama. Beberapa diantaranya Agnez Mo, Tulus, Afgan, Maudy Ayunda, Via Vallen, hingga Prilly Latuconsina ikut hadir memeriahkan acara tersebut. Candi Borobudur dipilih sebagai tempat peluncuran karena peluncuran V9 kali ini mengusung tema budaya, teknologi, dan fasion.

Melihat begitu meriahnya acara peluncuran Vivo V9, ternyata juga diimbangi dengan spesifikasi series V ini dengan kualitas yang begitu mempuni. Salah satunya adalah dukungan teknologi AI dan kelebihan lainya. Apa saja kelebihan Vivo V9?

  1. Vivo V9 Didukung Kecerdasan AI

Ada banyak kelebihan yang dimiliki produk terbaru Vivo ini. Salah satunya adalah banyaknya kecerdasan AI yang mendukung pengguna untuk produk ini. Dengan keberadaan kecerdasan AI ini mempermudah pengguna dalam menggunakan Vivo V9, selain itu juga memberikan pengalaman smartphone terutama foto yang tidak terlupakan.

  1. Kamera Sama Baiknya

Kamera foto merupakan salah satu fitur unggulan Vivo di seri-seri yang sebelumnya. Pada seri ini pun Vivo masih berusaha mempertahankannya. Dengan begitu, vivo mencoba mengambangkan kembali kamera di produknya V9 ini. Namun, Vivo kali ini tidak hanya fokus dengan kamera depan saja. Dalam seri sebelumnya, vivo fokus mengkenalkan produknya sebanyak smartphone selfie. Kali ini, Vivo mencoba mengambangkan kamera belakang juga.

Di kamera depannya dilengkapi dengan teknologi AI dengan kamera hingga 24MP. Adapun sistem AI yang digunakan adalah crystal-clear AI Selfie. Di kamera belakang, Vivo berusaha melakukan inovasi yaitu dengan menggunakan teknologi dual kamera. Teknologi ini tergolong baru untuk dilakukan di Vivo V series. Kamera belakang ini menggunakan teknologi Dual Rear Camera AI-Bokeh. Teknologi AI yang tersematkan dalam fitur ini membuat hasil pengambilan gambar menjadi jernih dan bagus. Terlihat usaha Vivo untuk terus berkembang di bidang kamera ponsel.

  1. Fitur Lainya

Bukan hanya itu saja teknologi AI yang dikembangkan Vivo. Terdapat fitur lain dalam kamera yang siap memanjakan pengguna Vivo V9. Salah satunya adalah fitur AI Face Beauty yang dapat mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, hingga sampai dengan lingkungan pencahayaan sekitarnya.

Fitur tersebut dapat mempelajari preferensi pengaturan. Dengan begitu, fitur ini secara otomatis akan membuat foto yang idel setiap waktu yang terpat seperti keginginan penggunanya. Kecerdasan AI yang dimiliki Vivo V9 mampumemproses cahaya secara lebih otentik sehingga menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

Bukan hanya kamera saja yang di dukung dengan kecerdasan AI yang begitu canggih. Akan tetapi, berbagai kecerdasan lain turut memenuhi Vivo V9. Salah satunya adalah AI Face Acces untuk App-Lock bahkan membantu mengamankan data dan privasi pengguna pada masing-masing aplikasi yang terinstal.

V9 juga dilengkapi dengan AI Attention Sensing yaitu kecerdasan buatan yang mampu mengenali wajah pengguna ketika melihat ponsel. Selanjutnya, kecerdasan buatan ini akan bisa mengatur secara otomatis volume notofikasi, pesan, panggilan, hingga alarm saat pengguna sudah melihat kea rah layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *