Daftar dan Sinopsis Film Natal yang Bagus dan Berkesan

Setuju, kan, saat Natal tiba, film-film yang ditayangkan di TV pasti bagus dan berkesan? Maka dari itu, saya selalu suka film bertema Natal baik dari dalam, maupun luar negeri.

Ada beberapa film Natal yang saya suka. Suka karena ceritanya, juga dengan sinematografinya tentu saja. Nah, ternyata selain saya, banyak juga penonton yang suka dengan film-film Natal ini. Memang apa saja filmnya? Berikut sedikit daftar dan synopsis dari saya.

Rare Exports: A Christmas Tale

Tentu ini berbeda dengan film A Christmas Tale produksi Perancis, ya. Film Rare Exports: A Christmas Tale ini berasal dari Finlandia. Ceritanya tentang penemuan yang didanai oleh perusahaan raksasa. Ternyata penemuannya itu adalah Santa Klaus! Wah! Saya kaget juga karena ternyata Santa Klaus yang ditemukan ini seperti tidak diharapkan dan berbeda dengan dongeng-dongeng yang ada.

The Rofftop Christmas tree

Saya baru tahu kalau film ini ternyata berasal dari kisah nyata. Jadi ceritanya tentang keanehan dari seorang pria yang selalu menaruh pohon Natal di atap rumahnya. Lalu ia pun masuk ke pengadilan. Pengacaranya pun meminta untuk membebaskan pria itu, kemudian sang hakim memerintahkan jaksanya untuk memecahkan misteri mengapa pohon Natal disimpan di atap. Penasaran, kan?

Cin(T)a

Nah ini film dari Indonesia yang mengambil latar belakang agama sebagai ceritanya. Filmnya, sih, tidak terlalu menonjolkan Natal, ya. Tetapi isinya sangat bagus, terutama untuk kondisi negara kita sekarang. Jadi ceritanya tentang persahabatan (atau hmm sebenarnya percintaan ya) antara seorang mahasiswa beragama Kristen yang bernama Cina dengan seorang perempuan beragama Islam yang bernama Annisa. Seluk beluk kisah mereka saya suka sekali karena cukup menarik.

Film Natal biasanya memiliki lagu-lagu khas, baik itu gospel seperti pada film Sister Act, maupun pop yang biasa dinyanyikan Mariah Carey. Nah, supaya lebih jelas mendengarkan lagunya, saya biasanya memasang TV dengan speaker Bluetooth. Soalnya selain praktiss, suaranya juga oke punya. Saya membelinya berdasarkan daftar speaker Bluetooth di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *