4 Hal Yang Sebaiknya Anda Perhatikan Sebelum Kredit Handphone

Hasil gambar untuk tunaiku.com handphone

Handphone kini tak lagi menjadi barang mewah. Tentu berbeda dengan beberapa tahun dimana hanya segelintir orang saja yang memiliki handphone. Sedangkan sekarang, hampir semua orang memiliki handphone. Bahkan anak SD saja sekarang sudah membawa handphone. Handphone tak lagi menjadi barang yang ekslusif. Meski begitu, masih ada beberapa handphone kaelas flagship yang menempati posisi prestis bagi para pemegangnya.

Karena handphone tak lagi menjadi barang ekslusif, maka hampir disemua tempat kita bisa menemukan toko yang jual handphone. Kita bahkan bisa membeli handphone secara online. banyak toko online menjual handphone dengan diskon besar-besaran. Bahkan menariknya lagi, kita bisa membeli handphone dengan kredit. Hanya saja, apakah kita harus memanfaatkan sistem beli handphone secara kredit?

Tips Beli Handphone Secara Kredit

Sah-sah saja bagi kita untuk kredit handphone. Entah karena kita memang benar-benar tak punya uang atau karena kita butuh uang kita untuk membeli hal lain. apapun alasanya, kredit handphone sekarang mudah untuk dilakukan siapa saja. hanya saja, sebelum kamu memutuskan untuk membeli handphone secara kredit, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan:

  1. Ada Dp Pembayaran atau Tidak?

Terutama buat kamu yang hendak beli handphone kredit secara offline, ada baiknya kamu bertanya terlebih dahulu terkait dengan pembayaran DP, ada atau tidak. Sebab biasanya berbeda dengan membeli hp kredit secara online yang jelas terlihat tidak ada DP, membeli hp kredit secara online biasanya dibebani uang DP.

Membebani uang DP memang boleh dilakukan. Bahkan ada aturan yang mengaturnya. Tapi kalau ada yang mau memberikan kredit hp tanpa DP, kenapa tidak kita pertimbangkan?

  1. Reputasi Perusahaan Kredit

Bagaimanapun penting untuk kamu mengetahui reputasi perusahaan yang memberikan kredit. Sekarang banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa kredit hp. Tetapi reputasi perusahaan belum terbukti. Kamu masih boleh meragukan perusahaan semacam ini. jangan sampai, kamu tertipu dengan iming-iming manis di awal tetapi bermasalah diakhir.

Sebaiknya, kamu pilih mengajukan kredit hp di perusahaan yang memiliki repuitasi baik. Kalau secara online, ya coba lihat testimoni para pelangganya, apakah baik atau tidak. Memilih perusahaan yang baik untuk mengajukan kredit, berarti kamu memberikan jaminan pada diri sendiri terkait dengan pelayanan yang baik di kemudian hari.

  1. Bunga atau Cicilan Bulanan

Hal berikutnya hal harus kamu pertimbangkan adalah soal bunga dan cicilan bulanan. Sebab yang namanya kredit tidak akan pernah lepas dari dua hal itu. bunga merupakan besaran persen yang harus kamu bayar beserta cicilanya. Bunga menjadi keuntungan atas kredit yang diberikan. Cobalah perhatikan, bunganya seberapa besar. alangkah baiknya jika kamu mengajukan kredit hp dengan bunga nol persen atau kalau tidak ya pilih yang paling rendah.

  1. Kualitas Barang yang Dibeli

Beruntung kalau kamu mengajukan kredit hp secara offline, itu artinya kamu bisa memeriksa barang yang akan kamu kredit terlebih dahulu. Sayang sekalikan kalau kamu mengajukan kredit tetapi barang yang kamu beli sudah rusak sebelum kredit kamu lunasi.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum mengajukan kredit hp. Alangkah baiknya, kalau kamu memiliki kemampuan membayar, beli saja secara tunai. Kalau tidak, kamu bisa ajukan pinjaman secara online di Tunaiku untuk modal beli Hp. Hanya saja, tetap pertimbangkan kemampuan bayar kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *