Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tidak Kusam

Memiliki wajah yang selalu putih, bersih, lembut, dan bersinar adalah impian bagi semua wanita. Karena wajah merupakan hal yang pertama kali dilihat dari penampilan seorang wanita. Tak jarang bila kulit wajah yang kusam akan mempengaruhi penampilan yang buruk juga bagi wanita sehingga membuat wanita tidak merasa percaya diri ketika berjumpa dengan orang lain. Maka dari itu perawatan wajah kusam sangat penting dilakukan agar kulit wajah selalu tampak putih bersih setiap harinya. Namun, perawatan wajah yang biasa dilakukan belum tentu benar, berikut ini ada beberapa tips yang tepat bagi anda untuk merawat kulit wajah agar tidak kusam :

  1. Teratur membersihkan wajah

Setiap pulang dari aktivitas di luar rumah yang menyebabkan kotoran pada wajah menumpuk, selalu cuci bersih muka anda untuk menghilangkan kotoran debu serta polusi yang menempel di wajah anda. Cuci muka minimal 2 kali sehari agar wajah terhindar dari pemupukan kotoran yang berlebihan.

  1. Gunakan pelembab wajah sesuai jenis kulit anda

Pelembab berguna untuk membantu mencerahkan kulit kusam dan menjadikan kulit kenyal. Menggunakan pelembab adalah langkah awal untuk perawatan wajah kusam ketika anda pergi ke luar rumah. Untuk anda yang berjenis kulit kering, gunakan pelembab yang khusus untuk kulit kering sehingga melembabkan kulit anda. Namun jika anda memiliki kulit berminyak, hindari pelembab yang mengandung minyak karena akan menambah jumlah minyak pada wajah. Gunakan pelembab cair yang tidak mengandung minyak.

  1. Gunakan tabir surya

Tabir surya membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung yang dapat memperburuk kesehatan kulit.

  1. Konsumsi buah dan sayur

Mengonsumsi buah dan sayur secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kulit karena buah dan sayur memiliki gizi seimbang yang membantu mencegah perusakan sel kulit sehingga kulit tetap terjaga dengan baik.

  1. Olahraga secara rutin

Berolahraga secara rutin dapat membantu mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh melalui keringat sehingga racun-racun yang menyebabkan wajah kusam akan keluar bersama keringat dan menjaga kulit wajah tetap sehat.

Itu tadi adalah tips yang dapat anda lakukan untuk perawatan wajah kusam. Dengan rutin melakukan hal tersebut akan membuat wajah anda berseri-seri dan tidak terlihat kusam lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *