4 Penyebab Mengapa Matcha Sangat Disukai Masyarakat Indonesia

Kuliner green tea tengah menjadi primadona di Indonesia. Mulai dari kue, minuman, dan banyak lagi. Kebanyakan pecintanya adalah kalangan anak muda.

Artikel kali ini akan membahas kenapa kuliner matcha indonesia begitu populer dan disukai masyrakat:

  1. Rasanya Kekinian

Kuliner serba matcha saat ini memang berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Dunia kuliner semakin berkembang sehingga teh hijau kini tak hanya menjadi minuman saja. kue, es krim, hingga kue cubit bisa

  1. Efek Pinterest Dan Instagram

Menyajikan makanan green tea di kalangan anak muda menjadi strategi yang sesuai. Terlebih lagi sebagai generasi pengguna gadget  yang sudah akrab dengan aplikasi seperti Instagram, Pinterest, Tumblr dan lainnya membuat kuliner matcha indonesia yang tadinya hanya ada diluar negeri, dan pada akhirnya diadaptasi ke makanan Indonesia.

  1. Photogenic

Alasan lainnya kenapa matcha di indonesia populer adalah karena makanan serba green tea, umumnya lebih photogenic untuk generasi anak muda pengguna social media terutama Instagram. Terlebih lagi saat ini orang memotret makanan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Pada umumnya menu matcha ini paling banyak diunggah oleh penikmat makanan dengan warna hijaunya yang khas dan mencolok.

  1. Bukan Green Tea Sesungguhnya

Green tea masa kini terbuat matcha yaitu gilasan daun teh hijau berupa bubuk, yang kemudian dicampur dengan gula. Rasanya akan lebih manis ketika sampai ke mulut penikmatnya. Beda dengan green tea sesungguhnya yang mungkin rasanya tidak akan Anda sukai karena rasanya lebih sepat atau kelat.

Yang terlihat unik, kebetulan tidak terlalu banyak yang suka dengan rasa green tea yang asli dan lebih menyukai rasa green tea yang sudah diberi pemanis dan harum yang khas. Walaupun tidak sesehat green tea yang asli, tapi tidak ada salahnya mencoba makanan atau minuman yang terbuat dari matcha ini.

Itulah alasan mengapa matcha saat ini begitu populer. Mungkin secara individu, masih banyak lagi alasan mengapa menyukai kuliner green tea.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *