5 Cara Melindungi Hp Dari Para Hacker Paling Ampuh

Kamu ingin tahu cara melindungi hp dari hacker? Semakin canggih jaman teknologi semakin mempermudah para hacker untuk membobol dokumen rahasia seseorang maupun perusahaan atau sebuah badan dunia. Bahkan baru-baru ini tepatnya 7 Maret 2017, badan intelejen Amerika Serikat atau yang dikenal dengan CIA telah kebobolan dimana dokumen penting mereka tersebar luas karena ulah hacking oleh para hacker.

Anda pastinya tidak inginkan jika data mengenai informasi pribadi ataupun dokumen penting hingga rahasia anda terkuak oleh para hacker. Oleh karena itu anda harus memiliki kiat atau cara tertentu untuk melindungi hp dari para hacker secara aman. Berikut ini 5 cara melindungi hp dari para hacker secara aman yang telah kami rangkum di bawah ini :

  1. Atur Android Device Manager atau I cloud

Pastikan anda mengatur/menginstal aplikasi Android Device Manager untuk android dan I cloud untuk iphone/ios. Kedua aplikasi ini berguna untuk melacak hp anda yang hilang, menghapus data, mereset ulang dari jarak jauh.

  1. Hindari menggunakan fitur remember password

Hindari menggunakan fitur remember password walau menggunakan PC/gadget sendiri karena dapat digunakan lagi oleh orang lain jika perangkat yang anda miliki tersebut hilang.

  1. Rutin mengganti password

Ada baiknya anda rutin mengganti password secara berkala dan anda harus bisa membuat password yang kuat dan mudah diingat.

  1. Melakukan verifikasi dua langkah

Anda juga perlu melakukan verifikasi dua langkah jadi dapat menghindari hacker karena walaupun username dan password anda bocor tetapi mereka tidak dapat log in karena membutuhkan kode yang di kirim ke nomor telepon anda.

  1. Jangan sering menggunakan wifi umum

Anda jangan sering menggunakan wifi umum mengingat anda tidak tahu kerawanan apa yang mengincar anda sebab peretas/hacker lebih mudah meretas data pribadi/ dokumen penting milik anda.

Itulah beberapa cara melindungi hp dari hacker yang bisa kamu terapkan. Yang pasti jangan asal membuka apapun dari ponsel kamu. termasuk email yang mencurigakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *