Inilah Evolusi iPhone Dari Waktu ke Waktunya

Terdengar kabar bahwa iPhone, kini sudah genap berusia 10 tahun sejak awal kemunculannya di tahun 2007 lalu. Dengan demikian, gadget buatan Apple ini bisa dikatakan sebagai pelopor smartphone di zaman sekarang ini. Hal itu juga tidak terlepas dari beragam fitur yang disuguhkan, dan kerap menghadirkan seri iPhone terbarunya. Meski orang didunia ini banyak yang menggunakan iPhone, namun tak banyak juga yang tahu tentang perubahan iPhone dari awal hingga sampai saat ini. Untuk mengetahui lebih jelasnya, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai evolusi iPhone dari waktu ke waktunya :

  1. Original iPhone (2007)

Original iPhone mengkolaborasikan 3 produk samrtphone, iPod, dan Komunikasi jaringan internet, dimana kita bisa mengirim email tanpa harus melalui PC. Meskipun wujudnya sangat mungil, namun Original iPhone memiliki spek yang gahar. Adapun mengenai spesifikasinya dimana ia memiliki layar 3,5 inchi, dengan resolusi 320 x 480 pixel. Jaringan koneksi 2G dukungan Memori 4 GB, 8 GB, dan 16 GB.

  1. iPhone 3G (2008)

Selang satu tahun, Aplle secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang bernama iPhone 3G pada tanggal 10 Juli tahun 2008. iPhone 3G memiliki bodi yang terbuat dari bahan plastik glossy, dengan jangkauan koneksi yang sudah 3G. Selain itu, ia juga yang pertama memiliki mode GPS dan memori internal sebesar 4 GB.

  1. iPhone 3GS (2009)

iPhone 3GS ini merupakan hasil upgrade dari iPhone 3G, yang dibuat oleh Apple dimana terdapat perubahan fitur yang cukup menonjol dibagian konektivitasnya. Tak hanya itu, ia juga unggul dalam segi kamera videonya yang berkapasitas 3 MP. Yang lebih hebatnya lagi, iPhone 3GS memiliki fitur landscape, keyboard, copy paste, dan push notification.

  1. iPhone 4 (2010)

Banyak yang beranggapan bahwa iPhone 4, merupakan yang terbaik dari series-series sebelumnya. Sebab, iPhone 4 sudah dibekali dengan layar Retina Display yang ber-resolusi 640 x 960 pixel. Bahkan, layar bagian depannya terbuat dari kaca yang disertai dengan bingkai logam.

  1. iPhone 4s (2011)

Peresmian iPhone 4s di tahun 2011 juga bertepatan dengan wafatnya CEO Apple, yang bernama Steve Job. Akhirnya, jabatan tersebut jatuh ke tangan CEO baru yang bernama Tim Cook.

  1. iPhone 5 (2012)

iPhone 5 satu-satunya produk Apple, yang menggunakan chipset berbasis Apple A5.

  1. iPhone 5s dan iPhone 5c (2013)

Iphone 5s merupakan iPhone pertama yang menggunakan teknologi Touch ID, dengan dukungan chipset berkapasitas 64 bit.

  1. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Hal yang paling menonjol dari kedua produk Apple ini ada pada bagian bodinya, yang terbuat dari bahan aluminum.

  1. iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (2015)

Kedua iPhone ini sama-sama dibekali dengan teknologi 3D Touch.

  1. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (2016)

Pada kedua series smartphone ini, Apple dengan sengaja menghilangkan jack audio 3.5mm.

  1. iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus (2017)

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan ketiga series palingg gres ini. Salah satu iphone paling populer saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *