Tips Cara Memasang Dasi Yang Benar


Bagi para pekerja kantor, dasi merupakan sebuah benda yang wajib dimiliki oleh semua karyawannya. Tak hanya orang kantoran saja, mahasiswa dan anak sekolahan juga selalu memakai dasi. Bahkan, kini seorang salesman juga wajib memakai sebuah dasi. Pada dasarnya, sebuah dasi memiliki peranan penting dalam dunia formal, dimana dasi tersebut akan mengubah penampilan seseorang terlihat lebih rapih dan elegan.

Dan yang perlu kalian ketahui bahwa memasang dasi dengan cara yang tidak benar, justeru anda akan terlihat tidak berwibawa dan memalukan. Menggunakan atau memasang dasi ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Memasang sebuah dasi bisa dikatakan mudah, jika anda sudah mengetahui tekhnik dan cara memasang dasi yang benar. “ Lalu bagaimana dengan orang tidak mengetahui tekhnik cara memasang dasi ? “. Kalian tidak perlu khawatir, Inilah tips cara memasang dasi yang benar :

  1. Sebisa Mungkin Ujung Dasinya Berada Diatas Ikat Pinggang

Mungkin bagi orang yang memiliki ukuran tinggi badannya diatas rata-rata, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh. Lain halnya dengan orang yang ukuran tinggi badannya pendek, maka orang tersebut akan terlihat semakin pendek. Oleh karena itu, sebisa mungkin ujung dasinya berada diatas ikat pinggang.

  1. Menyesuaikan Bentuk Dasi Dengan Postur Tubuh

Bentuk dasi atau yang biasa kita sebut dengan simpul dasi, sangat berpengaruh terhadap penampilan anda. Bagi anda yang berbadan gempal, maka pilihlah simpul dasi yang berbentuk slim alias ramping. Sedangkan bagi yang berbadan kurus, pilihlah simpul dasi yang berbentuk lebar. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan anda, menjadi lebih rapih dan elegan.

  1. Selaraskan Warna Dasi Dengan Warna Kemeja Yang Anda Pakai

Jika warna dasi dengan warna kemejanya berbenturan, maka anda akan terlihat kampungan dan norak. Oleh karena itu, selaraskan warna dasi dengan warna kemeja yang anda pakai. Misalkan saja kemeja yang anda pakai berwarna terang, maka gunakanlah dasi yang warnanya tidak lebih terang dari warna kemeja yang anda pakai.

“ Bagaimana, cukup mudah bukan “ Mungkin tips diatas tadi, sedikit bisa membantu anda dalam memakai atau memasang dasi dengan benar. Bagi anda yang memiliki skill lebih dalam memasang dasi, disarankan untuk membagi skill-nya kepada taman anda yang kesulitan dalam memasang dasi. Itulah ulasan seputar tips cara memasang dasi yang benar. Semoga bermanfaat, cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *