Kamera Digital Terbaik untuk Keperluan Pre Wedding

Menuju acara pernikahan, pastinya banyak hal yang perlu dipersiapkan secara detail termasuk di antaranya adalah pengambilan foto untuk keperluan pre-wedding. Saat ini foto prewedding menjadi penting untuk dekorasi gedung serta foto di kartu undangan sehingga mereka yang diundang langsung bisa mengenali kedua calon mempelai. Semakin banyak yang mengerti pentingnya acara prewedding ini membuat studio foto mengambil tarif yang cukup tinggi untuk melakukan pemotretan. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, sebaiknya melakukan pemotretan sendiri dengan menggunakan sebuah kamera digital terbaik .

Jika Anda saat ini belum memiliki kamera yang pas untuk digunakan dalam acara prewedding, Anda bisa mulai mencarinya. Membeli sebuah kamera dengan spesifikasi tinggi akan memberi keuntungan dibandingkan membayar studio foto untuk melakukan sesi foto prewedding karena harga yang harus dibayar kurang lebih sama. Harga untuk satu sesi foto prewedding bisa mencapai 3 jutaan bahkan lebih. Dengan uang tersebut, Anda bisa membeli sebuah kamera digital atau menambahnya sehingga mendapatkan kamera digital dengan spesifikasi lebih tinggi.

Berikut ini adalah spesifikasi minimal yang bisa digunakan untuk keperluan prewedding sehingga foto yang diciptakan lebih rapat tak kalah dari foto buatan studio foto:

  • Resolusi kamera 20 Mp.
  • 20x optical zoom.
  • Kecepatan auto focus tinggi.
  • Mendukung kestabilan gambar dengan fitur steady shot.
  • Memiliki lampu flash canggih.
  • Batre dengan daya energi besar.
  • Video hingga resolusi 720p.
  • Memiliki fitur panorama.

Selain dari spesifikasi di atas, sebuah kamera digital terbaik yang bisa digunakan untuk keperluan pre wedding juga sebaiknya memiliki kelebihan dalam hal pengambilan gambar di malam hari atau saat rendah cahaya. Biasanya lokasi pre wedding tak melulu di luar ruangan dan di siang hari. Bisa jadi Anda menginginkan foto prewedding di dalam ruangan atau rumah kuno sehingga pencahayaan di sana lebih redup. Sebaiknya menggunakan sebuah kamera digital yang sudah mendukung pencahayaan rendah karena Anda akan kesulitan jika harus juga membeli lampu latar seperti pada studio foto profesional.

Selain menyiapkan sebuah kamera digital, ada beberapa hal lain yang juga perlu Anda siapkan untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang tak kalah dari foto studio. Beberapa point yang perlu Anda siapkan tersebut adalah:

  • Tema pemotretan. Sesuaikan tema pemotretan dengan hobi calon mempelai atau kehidupan sehari-hari.
  • Kostum yang digunakan bisa disesuaikan dengan tema. Bukan hanya gaun pesta atau busana tradisional saja yang bisa dipakai dalam foto pre wedding namun juga busana casual jika tema yang digunakan lebih santai atau kegiatan sehari-hari.
  • Tim foto yang ahli bisa dimintai tolong untuk mengambil gambar pada sesi prewedding Anda. Bisa saja teman atau kerabat Anda yang memiliki sedikit keahlian di bidang fotografi.

Dengan membeli sebuah kamera digital terbaik dan melakukan sesi foto prewedding sendiri, Anda akan memiliki sebuah kamera baru yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai moment di kemudian hari seperti ketika memiliki anak atau ketika ada acara keluarga lainnya. Pengambilan foto sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari H sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk memilih foto mana yang akan digunakan baik untuk dekorasi maupun untuk undangan. Jangan lupa untuk juga meminta ajar dari teman atau kerabat tentang cara penggunaan kamera digital dengan lebih baik jika Anda belum memiliki keahlian yang mumpuni untuk jenis kamera yang Anda beli tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *