Edisi Film Maker Efect Visual, Ini Dia 3 Chanel Youtube Yang Kamu Cari

Terdengar kabar bahwa orang-orang Indonesia khususnya dikalangan anak muda, saat ini banyak yang tertarik untuk belajar membuat film dan meng-edit video. Dengan demikian, mereka pun mulai mencari konten-konten video youtube yang isinya tentang tutorial cara membuat film. Mulai dari bagaimana cara menggunakan kamera, membuat naskah, efect visual, editing, dan masih banyak lagi. Dan yang lebih hebatnya lagi, tak sedikit dari mereka yang sukses membuat film, setelah mempelajari tata cara membuat film di chanel youtube.

Berbicara soal membuat film, mungkin sebagian dari kita termasuk anda ada yang belum tahu tentang chanel youtube untuk belajar bikin film dengan efect visual. Tentu saja chanel-chanel tersebut, wajib ditonton sebelum kita memahami cara membuat sebuah film pendek maupun film panjang. Tanpa banyak panjang lebar lagi, ini dia 3 chanel youtube yang kamu cari :

  1. ECAbrams

Nah bagi anda yang hobi membuat film-film kartun dan animasi lainnya, chanel youtube yang satu ini akan memberikan tutorial cara pembuatannya. ECAbrams akan mengulas seputar cara proses pembuatan film animasi 2D, penulisan judul – naskah, audio, editing, grafik data, dan masih banyak lagi. Belum lagi ditambah dengan cara penyampainnya yang begitu mudah untuk dipahami, sehingga menjadi keunggulan dari chanel youtube ECAbrams dengan chanel youtube lainnya.

  1. Video Copilot

Chanel youtube selanjutnya adalah Video  Copilot. Banyak sekali yang menyarankan chanel youtube Video Copilot, untuk menjadi bahan breferensi bagi para film maker animasi. Pasalnya, chanel youtube yang satu ini akan membahas seputar tutorial pembuatan grafis dari 2D sampai ke 3D. Dengan chanel youtube Video Copilot, anda akan mendapatkan pemahaman cara membuat efefct-efect visual yang sangat keren plus editing, shooting, penulisan naskah, dan sebagainya.

  1. Videomaker

Chanel youtube yang terakhir adalah videomaker. Sudah tidak perlu diragukan lagi soal kiprahnya dalam pembuatan film efect visual khususnya di dunia youtube. Videomaker sendiri akan membeberkan secara detail, bagaimana cara membuat film dengan efect visual yang luar biasa. Selain itu, Videomaker juga kerap memberikan review alat-alat mulai dari kamera, sound recorder, light, dan masih banyak lagi.

Itulah 3 chanel youtube yang banyak dicari oleh para film maker animasi 2D dan 3D. Dari ketiga chanel youtube diatas, anda pun bisa memilih salahsatunya sebagai bahan referensi untuk membuat film animasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *