Aplikasi Terbaik Untuk Cek atau Mendeteksi Penyakit Pada Smartphone Android

Teknologi smartphone terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari spesifikasi, fitur hingga aplikasinya terus mengalami inovasi. Hal tersebut tentu membuat para pengguna smartphone semakin mudah melakukan berbagai macam aktifitas seperti komunikasi, edukasi, hiburan dan masih banyak lagi yang lain. Salah satu sektor perkembangan teknologi smartphone yang sangat pesat adalah aplikasi. Aplikasi sendiri merupakan hal wajib yang harus ada sehingga sebuah smartphone bisa difungsikan untuk kita gunakan dalam berbagai macam hal.

Baru-baru ini terdapat sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui sejak dini gejala penyakit. Dengan adanya aplikasi tersebut maka kita bisa cek penyakit dengan mengetahui informasi yang nantinya akan ditampilkan. Tentunya aplikasi tersebut menjadi terobosan yang sangat menarik di dunia kesehatan dan teknologi. Dari beberapa aplikasi untuk cek penyakit yang beredar di play store, berikut beberapa diantaranya.

  1. Aplikasi Spiro Smart

Jika anda ingin mengecek kesehatan paru-paru anda maka aplikasi untuk cek penyakit spiro smart bisa membantu anda. Pasalnya aplikasi ini mampu mendeteksi kondisi paru-paru anda, apakah dalam keadaan sehat atau ada gangguan. Spiro smart memiliki sistem kerja yang hampir sama dengan spirometer, untuk menggunakan aplikasi ini anda cukup menghembuskan nasas ke arah smartphone yang telah anda install aplikasi tersebut.

  1. Aplikasi Kinsa Smart Thermometer

Aplikasi untuk cek penyakit yang kedua adalah kinsa smart thermometer. Aplikasi ini berfungsi untuk mengecek kesehatan para penggunanya serta memberikan diagnosis tahap awal, sebelum memastikan anda pergi ke rumah sakit atau dokter. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa mengetahui apakah jenis penyakit yang sedang menyerang tubuh anda termasuk penyakit yang menular atau tidak menular.

  1. Aplikasi Uncheck

Sebuah aplikasi yang memiliki kegunaan untuk cek atau mendeteksi penyakit telah dikeluarkan oleh para developer di perusahaan Myshkin Ingawal atau MIT. Penggunaan aplikasi ni dapat mendeteksi sejak dini penyakit melalui urine. Aplikasi uncheck ini cara menggunakannya adalah dengan mengambil beberapa foto pada strip khusus yang telah dicelupkan pada urine pengguna. Tidak kurang dari 25 penyakit bisa dideteksi secara akurat oleh aplikasi uncheck ini.

Sungguh luar biasa sekali bukan manfaat aplikasi yang telah saya sebutkan diatas. Dengan adanya aplikasi-aplikasi dibidang kesehatan, tentu semakin menambah deretan aplikasi yang memiliki manfaat positif bagi para penggunanya. Nah jika anda ingin cek kesehatan anda, maka anda bisa tuh menggunakan salah satu aplikasinya sebelum memutuskan untuk periksa ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *