Harga Printer Laser dan Nilai Lebih Menggunakannya

Bisnis di bidang percetakan sekarang ini memang semakin laris manis, mengingat pendidikan dan juga pekerjaan sangat mendukung adanya hal ini. Dimana banyak guru yang mewajibkan siswanya untuk mengumpulkan tugas dalam bentuk yang rapi secara tercetak. Untuk itulah ada baiknya jika Anda menunjang kebutuhan pendidikan buah hati dengan membelikan mesin cetak ini sendiri di rumah, toh harga printer juga murah, untuk kebutuhan mereka agar lebih hemat. Jika sudah memiliki printer sendiri agaknya memang tak perlu mengeluarkan uang untuk mencetak, cukup dengan mengandalkan pembelian kertas ditambah dengan mengisi tinta setiap waktu, maka sudah jadi.

Pemakaiannya bisa hingga beratus-ratus kertas sebelum nantinya tinta yang dibeli tersebut benar-benar habis. Bagi Anda yang ingin membelinya tentunya harus tau terlebih dahulu kategori printer-printer yang ada di pasaran bukan. Alat cetak yang satu ini memang terbagi atas berbagai jenis, mulai dari seri yang biasa hingga yang paling canggih dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti untuk mencopy dokumen juga ada. Tentunya dengan harga yang berbeda.

Khusus untuk Anda yang sekedar membutuhkannya untuk pendidikan, maka disarankan untuk membeli jenis printer laser. Jenis ini tak kalah populer dibandingkan dengan inkjet. Namun sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seri yang satu ini agaknya memang tidak memanfaatkan pasokan tinta yang disemprotkannya langsung ke kertas. Caranya lebih mirip seperti kinerja dari sebuah mesin fotocopy. Ada arus electrostatic yang diterapkan pada kertas atau media untuk mencetak hingga nantinya menembus bagian toner.

Toner inilah yang kemudian menempel pada kertas sehingga bisa terlihat sebuah hasil cetakan, toner sendiri merupakan campuran antara karbon dengan polymer, sehingga jika dilihat hasil cetakan sudah pasti langsung kering. Harga printer laser murah. Ada beberapa keunggulan dengan menggunakan seri yang satu ini, diantaranya adalah:

  1. Biaya penggunaan sangat murah, bayangkan saja, toner ini bisa dipakai untuk mencetak hingga ribuan kertas, sehingga Anda tak perlu berulang-ulang menggantinya, meskipun digunakan untuk produktivitas yang sangat tinggi. Cocok juga dipakai untuk kebutuhan di dalam perkantoran.
  2. Bisa diistirahatkan untuk jangka waktu yang lama, sebagian besar diantara printer jika istirahat atau tidak digunakan pastinya akan mudah rusak bukan, karena mesin tidak beroperasi, sehingga harus sering-sering dipanaskan, namun berbeda dengan laser ini, meskipun dalam kondisi istirahat dan tidak dipanaskan, maka bukan masalah baginya, tetap dapat digunakan dengan baik.
  3. Tetap bisa digunakan untuk kebutuhan cetak warna, sebagian banyak orang mungkin memiliki anggapan bahwa membeli printer ini tidak akan bisa digunakan untuk cetak foto, namun sebenarnya bukan masalah, karena Anda dapat mengganti toner hitam menjadi yang berwarna, hanya saja biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli jenis toner ini juga cukup mahal.
  4. Kualitas cetakan juga bagus, memiliki resolusi tak kalah tinggi jika dibandingkan dengan jenis inkjet, sehingga memberikan hasil cetakan yang sangat berkualitas. Agaknya bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk buah hati atau Anda sendiri yang memang butuh untuk bekerja.
  5. Harga terjangkau, dari segi harganya lebih murah lagi dibandingkan dengan inkjet, apalagi ia juga tersedia dalam beberapa ukuran kecil, bisa ditempatkan di ruangan apa saja, tanpa memakan banyak tempat.

Harga printer laser bisa Anda lihat langsung disini, pembelian produk pencetak dokumen yang satu ini memungkinkan Anda lebih hemat dalam penggunaan biaya pendidikan maupun untuk operasional kantor.

 

One thought on “Harga Printer Laser dan Nilai Lebih Menggunakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *