Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya

Indonesia, memiliki banyak tradisi yang biasa dilakukan saat mendekati hari lebaran. Di antaranya adalah tradisi mudik dan tradisi bertukar parcel lebaran. Oleh karena itu, tak heran jika menjelang lebaran akan semakin banyak orang yang jual parcel lebaran dan menawarkan berbagai macam parcel lebaran dengan bentuk yang juga beragam, mulai dari parcel sederhana hingga parcel yang terlihat sangat canti dan kreatif.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi serta tren belanja, saat ini, penjual parcel lebaran 2017 bukan hanya didominasi oleh penjual offline saja. Para pemilik toko online atau e-commerce juga turut memeriahkan pasar penjualan parcel lebaran 2017 ini.

Pada umumnya, seseorang membeli parcel lebaran dengan beberapa alasan. Salah satunya adalah karena adanya tradisi berbagi yang mengutamakan tangan di atas daripada tangan di bawah. Momen lebaran seringkali dianggap sebagai momen berbagi kebahagiaan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita berbagi kebahagiaan dengan memberikan parcel kepada kerabat sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diterima.

Selain itu, di beberapa daerah, THR lebaran tidak diberikan dalam bentuk uang, namun dalam bentuk parcel lebaran. Parcel lebaran ini biasanya diisi dengan berbagai macam makanan, minuman, atau sembako yang dapat dikonsumsi bersama keluarga. Parcel lebaran juga berfungsi sebagai simbol ucapan lebaran.

Namun, dalam memilih parcel lebaran, sebaiknya anda juga menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Dengan berbagai macam pilihan parcel lebaran, anda dapat memilih parcel lebaran mulai dari yang memiliki harga 50 ribu Rupiah per paket seperti paket parcel lebaran yang dapat diisi dengan kue lebaran, kopi, dan permen, hingga yang memiliki harga di atas 1 juta Rupiah seperti paket lebaran yang terdiri dari beberapa peralatan elektronik seperti blender atau mixer yang dapat digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Selain budget, biasanya seseorang juga memberikan parcel lebaran dengan isi sesuai dengan kedekatan orang tersebut dengan penerima parcel. Parcel lebaran untuk orang yang dekat dengan pemberi parcel dapat diisi dengan barang-barang yang sifatnya lebih personal seperti tea set, piring, atau makanan favorit penerima parcel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *