5 Laptop Gaming Terbaik Untuk Para Gamers

Laptop gaming menjadi salah satu laptop terfavorit bagi banyak orang di era yang modern ini. Laptop adalah salah satu teknologi yang memang dibutuhkan oleh banyak orang. Penggunaan laptop di era sekarang bisa digunakan dalam berbagai macam keperluan. Orang-orang menggunakan laptop untuk membantu pekerjaannya agar menjadi lebih mudah. Namun, banyak pula orang yang menggunakan laptop sebagai hiburan.

Laptop gaming adalah salah satu laptop yang bisa digunakan sebagai hiburan. Setiap orang memang butuh liburan atau hiburan agar tidak jenuh dari aktivitas sehari-hari. Hiburan bisa didapatkan dari banyak hal. Salah satunya adalah dengan bermain game menggunakan laptop. Laptop yang paling nyaman dan bagus digunakan untuk bermain game adalah jenis laptop versi gaming terbaik. Apakah kamu juga seorang gamers?

Seorang gamers pastinya memiliki salah satu laptop impian yang bisa membuat permainan game yang sedang dilakukan menjadi lebih nyaman. Kenyamanan dalam bermain game memang sangat penting untuk dipertimbangkan. Pemilihan laptop terbaik dapat membuatmu menemukan laptop terbaik untuk bermain game. Oleh karena itu, simaklah cara dalam memilih laptop gaming terbaik untuk menemani aktivitas ngegame menjadi lebih menyenangkan.

Cara Memilih Laptop Gaming Terbaik

Ngegame menggunakan laptop gaming terbaik akan membuatmu menjadi semakin betah saja di depan komputer. Eitss, namun tunggu. Kamu tetap harus pandai-pandai mengatur waktumu agar tidak seharian penuh bermain game ya. Ingat, game hanya sebagai selingan saja saat kamu merasa jenuh dengan berbagai macam aktivitas yang kamu lakuan. Laptop gaming berbeda dengan laptop biasa yang kamu gunakan ya.

Ada banyak hal yang penting kamu pertimbangkan dalam memilih laptop untuk bermain games. Bermain games menggunakan laptop gaming yang nyaman akan memberikan sensasi tersendiri bagi para penggunanya. Maka, jangan sampai salah pilih laptop ya. Inilah cara yang perlu kamu lakukan dalam memilih laptop terbaik untuk ngegame.

  1. Memperhatikan seri chipset pada VGA

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan dalam memilih laptop gaming terbaik adalah dengan memperhatikan seri VGA yang digunakannya. Jadi, jangan salah dengan justru melihat besar memori VGA yang digunakannya saja ya. Itulah salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh orang-orang yang ingin membeli laptop gaming. Cara membaca seri chipset pada VGA adalah dengan melihat digit pertama. Digit pertama akan memperlihatkan generasinya. Sedangkan digit kedua akan menunjukkan tentang tingkatan performanya.

  1. Besar RAM yang dimiliki oleh laptop gaming tersebut

Langkah kedua dalam memilih laptop gaming terbaik adalah dengan melihat besar RAM yang dimiliki oleh laptop tersebut. Kapasitas RAM memang perlu untuk diperhatikan Anda tidak boleh hanya sibuk memperhatikan clock speed dari RAM nya saja.

  1. Berapa besar Hard Disk yang dimilikinya

Besar Hard Disk juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih laptop gaming terbaik. Kamu bisa memastikan bahwa kapasitas laptop gaming yang akan kamu beli tersebut mencapai 500 GB. Jika memiliki uang lebih, kamu pun bisa mengupgrade kapasitas hard disk menjadi lebih besar.

  1. Ukuran layar laptop

Para gamers pastinya akan lebih senang dan leluasa untuk menggunakan laptop yang memiliki ukuran layar yang besar. Ukuran layar laptop yang biasanya digunakan oleh para gamers adalah 14 inchi. Namun, jika kamu ingin menggunakan layar yang lebih besar, kamu bisa menggunakan laptop dengan layar sebesar 15 atau 17 inchi. Pastinya, waktu bermain game akan menjadi lebih puas dan menyenangkan.

  1. Memilih prosesor yang baik

Selain memperhatikan kualitas VGA yang dimiliki oleh laptop gaming, memperhatikan prosessor juga harus kamu lakukan. Peran prosessor memang tidak boleh dianggap sebelah mata. Untuk kamu yang menginginkan laptop gaming yang memang benar-benar bagus, maka mempertimbangkan prosessor harus dilakukan. Contohnya saja, jangan sampai memilih laptop seri ULV. Laptop yang menggunakan prosessor ULV memang kurang bagus untuk laptop gaming.

  1. Memperhatikan garansi laptop

Setiap membeli barang elektronik harus memperhatikan garansi. Setiap laptop gaming dari vendor yang berbeda akan memberikan masa garansi yang berbeda-beda pula. Rata-rata brand laptop memberikan garansi selama kurang lebih 1 tahun. Garansi yang semakin lama juga akan menjadi lebih bagus. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan garansi.

Itulah hal-hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih laptop gaming yang awet. Jadi, jangan sampai salah pilih ya. Apakah kamu sedang ingin membeli laptop gaming terbaik? Berikut beberapa daftar laptop yang bisa kamu beli guys.

 5 Laptop Gaming Terbaik Untuk Kamu

Berbagai laptop gaming terbaik dipersiapkan untuk para gamers yang ingin memuaskan dirinya dalam bermain game. Kamu bisa memilih harga yang sesuai dengan kantong. Harga yang disediakan sangatlah bervariasi, mulai dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal. Maka, simaklah beberapa laptop pilihan di bawah ini untuk kamu beli.

  1. Lenovo IdeaPad Y700-171SK

Produk laptop gaming Lenovo tipe ini memiliki harga 20.7 juta rupiah. Bagi para gamers yang sudah profesional, laptop ini bisa menjadi pilihan yang utama. Laptop ini memiliki spesifikasi yang sangat hebat dan paling anyar di kelasnya. Arus game yang semakin deras tetap dapat dilalui dengan menggunakan laptop ini.

  1. Acer Aspire V5-591G

Laptop Acer ini dijual dengan harga 14 juta rupiah. Laptop yang memiliki spesifikasi yang sangat hebat ini dibuat dengan desain yang sangat klasik. Prosessor yang digunakan adalah dari jenis skylake dengan menggunakan daya listrik yang sangat canggih. Kebutuhan aplikasi dari berbagai game yang modern bisa Anda dapatkan dengan menggunakan laptop yang keren ini.

  1. Acer Aspire VNT 592G

Laptop yang telah menggunakan prosessor core i7 ini dijual dengan harga 14,5 juta rupiah. Acer memang selalu menciptakan kreasi yang terbaru untuk membuat konsumennya menjadi betah  untuk menggunakannya. Laptop gaming ini juga telah terbukti disukai oleh banyak gamers dari berbagai kalangan. Fitur unggulan yang dimiliki oleh laptop ini adalah menggunakan games dari kelas Maxwell. Hebat bukan?

  1. MSI GS360 Pro 6QE

Laptop dengan prosessor i7 ini memang memiliki harga yang cukup mahal. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga 31 juta rupiah. Namun, dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan laptop dengan performa 20% lebih kencang dari laptop gaming biasanya. Selain itu, laptop ini juga hemat energi dan hemat baterai lho.

  1. Lenovo Idea Pad Y900-171SK

Laptop seharga 35 juta ini merupakan pilihan terakhir dalam artikel kali ini. Harganya yang fantastis diikuti dengan spesifikasinya yang sangat menawan. Kamu bisa mencicipi berbagai games dengan performa yang tinggi dan aplikasi yang loading dengan proses yang cepat.

Itulah berbagai pilihan laptop menarik yang bisa kamu pilih sebagai laptop gaming kesayanganmu di rumah. Milikilah laptop yang canggih sehingga waktu gaming akan menjadi lebih puas dan menyenangkan. Lalu, laptop gaming manakah yang paling menarik hatimu? Jangan lupa untuk memperhatikan tipsnya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *