Rahasia Jualan Online Agar Cepat Laku

Perkembangan masyarakat di Indonesia semakin pesat dirasakan, salah satunya yang bisa di lihat adalah masyarakat mampu berbelanja via online tanpa harus bersusah-susah payah datang ke tempat. Keuntungan yang didapat dari jualan online sangatlah menggiurkan apabila tahu rahasianya. Ada beberapa faktor yang membuat bisnis online shop banyak pembeli, yaitu:

  • Memperkenalkan barang dagangan

Dalam memperkenalkan barang dagangan, Anda juga harus bisa menentukan target awal, siapa yang akan dituju, misal targetnya adalah anak sekolah, anak kuliahan, ibu rumah tangga atau orang kantoran/pegawai. Anda juga perlu mengambil foto serta testimonial karena hal ini sangat penting dalam langkah promosi yang akan datang.

  • Memberikan deskripsi produk

Penjual online tentu wajib memberikan keterangan secara lengkap mengenai suatu produk, misal menjual baju, tentu Anda harus mencantumkan warna, ukuran, serta desain yang ditawarkan beserta stok barang.

  • Promosi melalui sosial media

Zaman yang serba canggih ini, jadikan sumber uang bagi Anda. Di era zaman modern ini, banyak sekali masyarakat yang hampir seluruh dunia menggunakan sosial media, seperti facebook, instagram, twitter, web/blog. Apabila Anda melakukan promosi melalui facebook, sebaiknya gunakan fans page. Promosi melalui media sosial bisa dilakukan sebelum ataupun sesudah promosi dengan marketplace. Selain tempat promosi, sosial media juga bermanfaat sebagai perantara dalam menjalin kekerabatan emosional antar penjual dan calon pembeli.

  • Menjawab pertanyaan konsumen dengan cepat

Namanya juga jualan secara online, tentu hanya mengandalkan sosial media dan kepercayaan. Bagi pembeli yang serius tertarik dengan barang Anda tentu akan menanyakan produk Anda secara detail, menanyakan produk berapa hari akan dikirim setelah pemesanan, serta menanyakan cara pembayarannya. Sebagai penjual yang baik, tentu akan menanggapi para konsumen dengan ramah, dengan bijak, cepat dan tentu juga sabar dalam menanggapi para konsumen yang pasti bermacam-macam karakter.

  • Memiliki banyak rekening

Berjualan via online tentu bertransaksi dengan bank, hal yang perlu dilakukan yaitu Anda harus memiliki banyak rekening untuk mempermudah para calon pembeli dalam melakukan transaksi. Karena pembeli pun juga tidak ingin ribet dalam melakukan pembayaran, serta dengan alasan agar tidak terpotong biaya transfer.

  • Bungkus dengan rapi

Kiriman produk online Anda, bungkuslah dengan rapi serta aman, gunakan plastik bubble agar isi paket terlindung dari guncangan selama dalam perjalanan. Karena kita tidak akan tahu bagaimana jasa ekspedisi dalam memperlakukan paketan tersebut.

Banyak yang menganggap 7 tips di atas sepele, tetapi hal sepele yang sering di pandang sebelah mata lah yang menjadi rahasia besar dalam jualan online agar cepat lakuTetapi banyak juga penjual online yang bermalas-malas dalam melakukan promosi ke berbagai sosial media, karena penjual tidak mau ribet. Mana mungkin produk yang Anda jual bisa di beli, sedang Anda tidak memperkenalkan produk yang Anda jual kepada orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *