Mengapa Komputer Butuh Pasang dan Download IDM? Ini 7 Jawabanya

IDM. Tau apa alasanya? Karena kamu semua percaya di dalam diri kamu entah kamu sadari atau tidak bahwa IDM adalah downloader yang berkualitas. Ia mampu meningkatkan kecepatan download hingga lima kali dibanding kecepatan aslinya.

Maka tidak salah jika sampai saat ini, downloader IDM menjadi salah satu downloader terbaik yang ada selama ini. Nah, kira-kira apa saja kelebihan bila kita memasang IDM di laptop atau PC kita untuk download?

  1. Bisa download semua jenis file, termasuk video

Yang jarang sekali bisa dilakukan oleh sebuah downloader adalah download semua jenis file. Terutama video banyak downloader yang jarang bisa lakukan. Tapi bagi IDM semuanya sangat mudah, hanya tinggal putar video langsung keluar link download. Hal yang sama juga berlaku untuk semua jenis file lain. oh ya, untuk video youtuber download pakai IDM juga sangat mudah.

  1. Punya kecepatan 5 kali

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwa download pakai IDM bisa mempercepat kecepatan download hingga 5 kali lipat. Habatnya lagi meski kecepatan downloadnya sangat kencang, download pakai IDM tidak terlalu mempengaruhi kecepatan upload kita. Maksudnya upload tidak menjadi lemot hanya karena download game pakai IDM.

  1. Bisa resume download

Salah satu yang tak dimiliki oleh downloader bawaan jika dibanding dengan IDM adalah downloader bawaan tidak bisa digunakan untuk resume. Paling-paling bisa resume sampai dengan laptop belum kita matikan. Begitu laptop dimatikan, maka resume akan hilang. Tapi beda dengan download IDM, masih akan tetap bisa diresmu setelah laptop dimatikan. Bahkan setelah beberapa hari ke depan. Keren bukan?

  1. Bisa jadwal download

Hal berikutnya yang tidak dimiliki oleh downloader bawaan adalah soal menjadwal download-an. Dengan IDM kita bisa menjadwal kapan harus mendownload sebuah film atau tidak. Jadi dengan begitu kita bisa mengatur apakah ingin download file saat laptop kita gunakan untuk browsing atau tidak. Kita bisa menjadwalnya saat laptop sedang nganggur.

  1. Bisa download sekali banyak

Sekali download dengan IDM, kamu bisa download banyak file sekaligus. Jumlahnya tak terbatas, tapi kamu bisa membatasinya. Walaupun begitu, sebenarnya fitur yang satu ini juga dimiliki oleh downloader bawaan. Tapi downloader bawan tidak bisa diatur berapa jumlah sekali download tanpa melakukan pause.

  1. Bisa atur kecepatan download

Kalau kamu memiliki laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu bagus, kamu mungkin ingin membatasi kecepatan download kamu. Sebab proses download yang terlalu cepat akan menyebabkan laptop cepat panas dan terkadang menyebabkan hang. Sehingga kamu butuh membatasi kecepatan download dan menyesuaikan dengan kemampuan laptop kamu. nah, dengan download pakai IDM kamu bisa melakukanya. kamu hanya perlu masuk ke pengaturan lalu buat angka tertentu yang ingin kamu tetapkan sebagai pembatas kecepatan download kamu.

  1. Kompatible dengan semua browser

Tidak semua downloader pihak ketiga kompatibel dengan semua browser yang kamu miliki. Tapi IDM berbeda, ia bisa kita pasang dengan semua jenis browser yang kamu pasang dilaptop. Bahkan kamu bisa mengatur IDM ingin kamu buat muncul di browser yang mana saja. Tentu fitur semacam ini tidak bisa dimiliki oleh semua downloader pihak ketiga.

Beberapa kelebihan saat download IDM dilakukan diatas tentu akan semakin sempurna bila kita menggunakan IDM berlisensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *