3 Jenis Bom Nuklir Paling Mengerikan di Dunia

Bom nuklir memang terkenal sebagai senjata pemusnah massal yang paling menakutkan. Sudah berapa banyak korban nyawa yang terbunuh oleh senjata pemusnah massal ini, sebut saja pada saat terjadi peristiwa pengeboman kota Nagasaki dan Hirosima yang dilakukan oleh As serta sekutunya. Akibat dari serangan 20 kiloton TNT ini, tidak saja memakan jutaan nyawa manusia, bahkan hampir menenggelamkan daratan Jepang. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menyampaikan 3 jenis bom nuklir yang paling mengerikan di dunia.

Baca Juga : 7 Aplikasi Blokir Telepon Terbaik

  1. Nuklir R-36M2

Nuklir ini adalah buatan musuh abadinya Amerika, yakni Russia. Saking mengerikannya bom nuklir ini, bahkan NATO menyebut nuklir ini dengan nama Satan. Bom nuklir ini memiliki 10 hulu ledak nuklir dengan kekuatan per hulunya sekitar 750 kiloton TNT dan kecepatannya mencapai 8 km perdetik, serta mampu menjangkau sejauh 11.000 kilometer.

  1. Rudal Dong Feng-5

Rudal ini adalah buatan negara Cina. Meskipun bentuk dari rudal ini tidak menarik, namun satu rudal ini bisa menghancurkan setengah pulau Jawa. Rudal Dong Feng-5 ini dilengkapi dengan 5 hulu ledak, dimana perhulunya memiliki kekuatan 5 megaton TNT dengan jangkauan sejauh 12.000 kilometer.

Artikel Populer : Buka Pintu Dengan Ketukan Rahasia

  1. Bom Nuklir UGM-13 Trident II

Bom nuklir ini adalah buatan negra Amerika dan Inggris. Menurut catatan, rudal ini digadang-gadang sebagai saingannya bom nuklir Russia. Bom nuklir Trident II, memiliki 14 hulu ledak dengan kekuatan 475 kiloton TNT perhulunya dengan jangkauan sejauh 11.000 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *