Main Game Sambil Belajar, Kenapa Enggak?

Belajar dan bermain merupakan satu hal yang tak dapat dipisahkan dalam hidup kita. Kita belajar supaya bisa mendapatkan ilmu yang belum kita ketahui dan bermain game untuk menghilangkan rasa penat / bosan yang melanda.

Bagi kita, belajar itu merupakan hal yang sangat membosankan dan tidak mengasikan, berbeda dengan bermain game. Tapi taukah kamu jika kita ternyata bisa bermain game sambil belajar yang notabene sangat kita tidak sukai?

Berikut ini adalah beberapa game edukasi yang mungkin bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa jenuh atau penat ketika belajar textbook.

Ayah, Ibu, Bapak / Ibu Guru, take note ya!

Code Combat

Game berikut ini dikhususkan untuk para programmer yang ingin memperdalam ilmu coding mereka. Code Combat merupakan sebuah game yang di desain untuk para programmer pemula yang menyajikan permainan-permainan menarik dan juga edukatif dalam dunia pemrograman. Game Code Combat ini merupakan sebuah proyek komunitas dan Anda bisa menjadi salah satu pencipta level di game ini. Dengan bermain game ini, Anda sudah dapat mempelajari bahasa pemograman seperti Java, Coffee Script, Java Script, Lua, C++, Pascal, dan masih banyak lagi.

Kids Preschool Puzzle Lite

Game berikut ini merupakan sebuah game Android yang dikhususkan untuk sang buah hati Anda. Permainan ini cukup unik dan lucu, sehingga dapat merangsang otak sang buah hati Anda. Cara bermainnya pun cukup mudah, dalam permainan ini terdapat banyak sekali puzzle dengan gambar binatang, angka, buah, dan beragam jenis kendaraan dengan graphic yang menggemaskan. Cukup cocokan / pasangkan potongan-potongan puzzle untuk membentuk gambar yang sudah diacak tadi. Game ini juga bisa menjadi sarana perkenalan anak dengan binatang, buah, jenis kendaraan, dan hal-hal lainnya.

Chemicus: Journey to the Other Side

Kalau belajar pelajaran kimia di sekolah atau tempat les, biasanya suka bosan dan guru yang mengajar mata pelajaran kimia suka galak.

Nah, game berikut ini untuk PC  dan bertemakan tentang ilmu kimia. Anda akan dihadapkan dengan berbgai puzzle / soal kimia yang harus Anda pecahkan untuk menyelesaikan game ini. Soal kimia yang dihadirkan antara lain adalah kimia organik, struktur atom, sampai reaksi kimia. Cukup menyulitkan memang, tapi ini akan sangat membantu Anda dalam pelajaran kimia di sekolah. Berniat untuk mencobanya?
Itulah 3 games edukatif yang bisa Anda coba dan mainkan. Jadi siapa bilang main game itu buang-buang waktu jika kita bisa memaksimalkannya sambil belajar hal-hal baru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *