Jual Beli Online Aman Dengan Dompetku

Di era digital ini memang banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh. Salah satunya kita bisa mengakses apa aja dengan mudah dan mengetahui apa saja dengan mudah hanya sekali klik. Termasuk membeli sebuah barang yang kita inginkan. Namun sayangnya tak semua hal yang menguntungkan bisa kita dapatkan. Hal yang dapat merugikan kita juga bisa didapatkan apabila kita tidak berhati-hati dalam mengakses sesuatu secara online. Termasuk membeli sebuah barang melalui online. Salah satu hal yang harus kita waspadai adalah kemanan saat kita membeli barang secara online. Agar kita tak mendapatkan kerugian dengan keamanan yang tak terproteksi ketika membeli di toko online maka sebaiknya kita perhatikan cara berikut ini.

logo-dompetku-vector

  1. Keamanan Situs Toko Online Tersebut

Mengakses sesuatu secara online agar kita lebih aman kita perlu memperhatikam keamanan sebuah situs tersebut. Sama halnya dengan membeli barang secara online agar kita bisa lebih merasa aman. Salah satu cara untuk mengetahui apakah situs toko online terpercaya adalah perhatikan tanda gembok di sudut kiri situs toko online tersebut. Jika anda tanda itu maka anda membeli di toko online akan aman. Atau anda bisa memilih toko online yang belakangnya .co.id daripada .com. Hal ini dikarenakan situs yang berakhiran .co.id harus menyerahkan beberapa dokumen penting seperti ktp dan sebagainya ketika membuat nama situs tersebut.

  1. Keamanan Yang Diberikan Toko Online Tersebut

Situs online juga perlu diperiksa keamananya salah satunya dengan mengetahui hal-hal yang yang diberikan toko online tersebut. Misalnya seperti kebijakan privasi data konsumen. Ketika membeli barang di toko online pastinya kita diminta mengisi bidata secara lengkap dimulai dari nama, alamat hingga nomer telepon. Nah kita harus tahu apakah privasi yang kita berikan aman atau tidak dengan membaca ketentuan yang berlaku di toko online tersebut. Kemudian kita juga harus memeriksa apakah call center atau customer servicenya bisa dihubungi atau tidak jika terjadi kesalahan. Hal terakhir agar kita aman membeli secara online adalah apakah ada kebijakan dari toko online tersebut yang menyebutkan barang bisa dikembalikan atau diganti apabila ada barang yang rusak.

  1. Memilih Cara Pembayaran Dengan Cermat

Ketika kita membeli barang secara online pasti akan tersedia cara pembayaran yang sesuai dengan yang anda mau. Hal ini juga perlu anda pertimbangkan dengan cermat. Karena jika anda tak cermat, anda juga yang rugi. Sebenarnya cara pembayaran apapun tak akan ada salahnya. Namun yang sesuai dengan anda dan tahu cara pembayarannya , andalah yang tahu. Misalnya anda memilih cara pembayaran dengan atam atau kartu kredit maka anda harus perhatikan dengan benar ketentuan yang tertera di toko online tersebut.

Dari berbagai tips diatas, tentu masih banyak lagi yang harus kita perhatikan ketika membeli barang secara online. Kendati demikian, jika Anda menggunakan alat pembayaran tunai dari dompetkuplus tentu tidak perlu khawatir. Karena selain aman, juga dompetku ini adalah salah satu perusahaan Indosat yang sudah terjamin kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *