3 Maknae Girlband K-pop Terfavorit 2017

Bagi kamu K-lovers tentu tidak asing dengan istilah maknae dalam Boyband dan Girlband. Maknae dalam bahasa Korea berarti paling muda. Ya, maknae merupakan istilah yang ditujukan pada anggota grup termuda atau paling bungsu. Maknae sendiri seringnya mendapat image sebagai member yang bisa melakukan aegyo (tingkah menggemaskan), lucu dan polos. Tak heran keberadaan maknae hampir sama dengan visual yang mampu menghibur penonton dalam setiap aksinya di beberapa kesempatan.

Di Korea termasuk Indonesia, kita mengenal beberapa maknae yang terkenal dari boyband dan girlband diantaranya Taemin SHINEe, Minzy 2NE1, Krystal f(x) dan Seohyun SNSD. Selain nama-nama yang telah disebutkan khususnya girlband, ada nama-nama maknae girlband dari girlband baru yang telah mencuri perhatian masyarakat. Siapa mereka?, berikut 3 maknae girlband K-pop terfavorit 2017:

Lisa (Black Pink)

Lisa merupakan Main Dancer, Lead Rapper dan Vocalist dari grup Black Pink. Lahir pada tahun 1997 menjadikannya sebagai member termuda sehingga julukan maknae disematkan padanya. Kemampuannya sebagai dancer sudah tidak dapat diragukan lagi. Hal ini bisa dibuktikan dengan kemunculannya pada salah satu video klip milik sesama artis YG, Taeyang (Big Bang) yang berjudul ‘Ringa Linga’. Sesuai imagenya sebagai maknae, ia dikenal sebagai member yang menggemaskan. Dalam sebuah episode di Weekly Idol ia mampu mengundang gelak tawa para host dan juga teman-temannya pada saat memperkenalkan diri dengan senyum manisnya yang khas dan berhasil melakukan aegyo.

Chanmi (AOA)

Mina adalah seorang Main Dancer, Lead Dancer dan Vocalist dari AOA. Ia merupakan anggota termuda atau maknae dalam grup tersebut. Member yang berasal dari Daegu ini dikenal oleh para member yang lain sebagai seorang yang aktif. Meski seorang maknae, ternyata dalam sebuah acara Chanmi mengaku bahwa ia tidak bisa melakukan aegyo seperti kebanyakan member maknae yang lain. Walaupun tidak bisa melakukan aegyo, Chanmi merupakan salah satu maknae favorit dan tercantik karena karismanya yang elegan.

Arin (Oh My Girl)

Satu lagi member yang memiliki karisma yang elegan dan anggun, Arin. Chai Yewon atau Arin adalah seorang Vocalist dari grup Oh My Girl (OMG) yang lahir di Busan, Korea Selatan pada 18 Juni 1999.  Ia pernah mengikuti kontes WM dan berhasil menjadi juara pada 2013. Postur tubuhnya yang tinggi menjadikannya sebagai member yang memiliki kecantikan anggun tanpa meninggalkan kesan cute seorang maknae. Para netizen pun memuji kecantikannya dengan mengatakan bahwa Arin adalah seorang maknae sekaligus visual yang memiliki penampilan sempurna.

Nah, itu tadi 3 maknae girlband K-pop terfavorit 2017. Maknae merupakan salah satu yang menjadi pusat perhatian selain visual. Kehadirannya selalu dinantikan di hampir setiap penampilan pada sebuah acara. Tidak salah jika maknae juga merupakan face of the group pada sebuah grup vokal di industri K-pop. Semogauntukkedepannyamerekaakanseringtampil di layarkaca, tidakhanya di belantikamusiksaja, namunjuga di drama Korea, movie, variety show, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *