Solusi Peredam Panas Notebook Dengan Fan Besar

Notebook merupakan salah satu perangkat yang rentan terhadap panas dari setiap komponen, baik prosesor, hardisk, dan peripheral lainnya. Pada dasarnya notebook atau laptop tidak didesain atau dirancang untuk pemakaian dalam jangka waktu panjang sehingga memerlukan suatu cooling device atau peredam panas tambahan untuk anda yang menggunakan laptop dengan waktu lebih dari 3 jam. DeepCool merupakan sebuah perusahaan ternama yang selalu memproduksi cooling device berbagai seri kini hadir dengan produk andalannya yaitu DeepCool Notebook Cooler N19.

Desain

Secara fisik tongkrongan DeepCool N19 tidak beda jauh dengan seri pendahulunya, yakni DeepCool N17, bahan bodynya terbuat dari plastik berkualitas yang dapat diaplikasikan pada notebook hingga ukuran 14 inci. Sebagai pembuang panas dari body laptop anda, N19 ini mengandalkan single fan berukuran 140 mm yang mampu mengalirkan udara dengan sempurna.

Baca juga : D-Link DWA-125 Wireless 150 USB Adapter

DeepCool N19 ini mengandalkan bantalan (bearing) dengan type Hydro Bearing yang ditanamkan pada fan-nya sehingga putarannya menjadi lebih stabil dan nyaris tanpa bunyi (silent). Posisi fan pendinginnya diarahkan tepat di bawah di mana laptop atau notebook Anda didudukan. Di sisi kanan body pad dari pendingin ini tidak disertakan tombol power dan port USB.

Fitur dan Performa

Bicara soal performa N19, ternyata tidak beda dengan N17. Posisi Notebook terlihat cukup nyaman, semburan udara dari fan-nya memang terasa langsung pada cover belakang laptop. Untuk pemakaian dengan jangka waktu yang sangat lama, terasa sekali semburan udaranya cukup stabil, dengan demikian notebook cooler (pendingin notebook) ini sangat cocok dipakai untuk kebutuhan pemakaian notebook dalam jangka waktu yang lama. Dengan menggunakan pendingin khusus notebook ini Anda tidak perlu lagi cemas memikirkan kondisi prosesor dan jeroan lainnya yang tersemat di dalam notebook.

Baca juga : 3 Smartphone Selfie untuk Para Penggila Swafoto

Berikut kami sertakan spesifikasi DeepCool Notebook Cooler N19.

Dimensi body: 330 x 250 x 25 mm, Dimensi Fan: 140 x 15 mm, Berat : 465 gr, Bearing Type : Hydro Bearing, Voltage : 5VDC, Operating Voltage 4.5 – 5VDC, Started Voltage 4VDC, Rated Current: 0.13 ±10% A, Power Input: 0.65W, Fan Speed: 1000 ±10% RPM, Max. Air Flow: 47.35CFM, Noise: 21dB(A)

Kabarnya DeepCool Notebook Cooler dipasarkan dengan harga banderol berkisar antara Rp. 91.000 – Rp. 103.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *