Mengapa Harus Memilih TV LED LG? Ini Dia Jawaban Logisnya

Setelah TV tabung, kita mulai mengenal TV LCD, lalu TV LED dan TV Plasma. Televisi-televisi tersebut dibuat sebagai penyempurnaan teknologi pendahulunya. Seperti TV LED yang merupakan pengembangan TV LCD. Pada TV LED, digunakan Backlight sebagai pengganti cahaya fluorescent yang digunakan pada LCD. Hasilnya, terdapat perubahan yang signifikan dari kualitas tampilan layar. Kualitas yang sangat baik tersebut bisa dilihat pada TV LED LG. Salah satu merk papan atas ini menawarkan beberapa jenis TV LED dengan teknologi terbaru yang layak dipilih.

Berkat teknologi TV LED, maka ukuran televisi yang ada saat ini bisa menjadi lebih tipis. TV LED umumnya memiliki ketebalan hanya 25mm saja. Selain itu angle atau sudut pAndang untuk dapat melihat tampilan layar menjadi lebih luas. Pada kemiringan 450 saja tampilan layar masih terlihat begitu jelas. Selain itu TV LED LG ataupun merk-merk lainnya akan menghasilkan warna-warna yang sangat cerah jika dibandingkan dengan TV LCD atau CRT. Rasio kontras antara warna hitam dan putih juga lebih tinggi.

Keunggulan lain yang dimiliki TV LED adalah kebutuhan akan daya listriknya yang tergolong kecil. Jika dibandingkan dengan TV CRT, LCD atau Plasma, maka TV LED jauh lebih hemat listrik. Penghematan tersebut mencapai 20 hingga 30% jika dibandingkan dengan TV LCD. Hal ini dikarenakan lampu LED yang digunakan memang tergolong hemat energi. Selain itu jika diukur tingkat radiasinya, teknologi led memiliki radiasi yang hampir mendekati nol, sehingga tv ini akan sangat aman untuk ditonton, apalagi oleh anak-anak.

Alasan Memilih TV LED LG

Setelah mengetahui keunggulan TV dengan teknologi LED, maka banyak orang yang memilih jenis TV tersebut. Produsen-produsen TV-pun berlomba menghadirkan produk dengan berbagai kelebihan yang semakin menarik. Banyak fitur dan teknologi-teknologi baru yang ditambahkan. Termasuk oleh LG, sebagai salah satu produsen peralatan elektronik kelas dunia. LG menawarkan berbagai varian dan ukuran seperti TV LG LED 32. Produk televisi dari LG memang memiliki banyak kelebihan, sehingga layak menjadi pilihan.

Salah satu kelebihan TV LED LG adalah desainnya yang stylish. TV LED memang memiliki ukuran yang sangat tipis, dan LG mampu mendesainnya sehingga terlihat lebih mewah dan elegan. LG juga menawarkan layar tunggal dengan tampilan yang lebih lapang. Kenyamanan tersebut dihadirkan untuk menikmati gambar beresolusi Full HD dengan aneka warna berkualitas tinggi, cerah, jernih dan detil. Teknologi TruMotion yang digunakannya membuat gerakan-gerakan cepat dari acara olahraga, video atau game tetap terlihat jernih.

TV LED LG juga hadir dalam tipe Smart TV. Teknologi Smart TV akan memberikan akses yang tanpa batas untuk bisa melihat ribuan film, mengunjungi situs internet dan menjalankan banyak aplikasi. LG juga menawarkan sambungan jaringan wifi dengan menggunakan USB adaptor. Dengan teknologi ini berbagai video streaming dapat dinikmati. Keunggulan lainnya adalah adanya fitur wireless, yang memungkinkan TV diletakkan dimanapun, tanpa adanya masalah pemasangan kabel. Beberapa Smart TV berukuran besar memiliki harga yang berbeda dengan harga TV LG 21 inch.

Harga TV LED LG Yang Sangat Layak Dipilih

Jika berbicara mengenai harga, maka mahal atau murahnya sebuah barang tentu akan sangat relatif. Jika dibandingkan dengan TV tabung atau CRT dan TV LCD, televisi LED memang lebih mahal. Tetapi jika dilihat dari kualitas gambar, suara dan berbagai kemudahan dan kecanggihan yang ditawarkannya, harga tersebut sepertinya memang pantas. Untuk mengetahui berapa sebenarnya harga TV LED LG berikut ini akan dipaparkan 3 jenis TV yang meliputi review dan daftar harganya.

  1. LG 43 inch TV LED

LG 43 inch TV LED menjadi salah satu TV yang memiliki Wide Viewing Angle. TV ini memiliki resolusi 1920×1080 yang Full HD sehingga mampu memberikan tontonan dengan kualitas gambar yang sangat bagus. Saat digunakan untuk bermain game, gambar yang tampil akan terlihat begitu tajam dan detil, bahkan untuk gerakan-gerakan cepat sekalipun. TV LED LG ini juga memiliki Virtual Surround yang membuat kualitas suaranya sangat menakjubkan.

Dalam hal desain, LG 43 inch TV LED memiliki bentuk yang mewah dan elegan. Tepi dari layar dibuat tipis sehingga sudut pAndang penonton menjadi lebih lapang. Berbagai fitur juga dimiliki, seperti Triple XD Engine, port USB dan HDMI. Berbagai film dan musik yang tersimpan dalam flashdisk ataupun harddisk dapat ditonton dengan mudah melalui port USB tersebut. HDMI yang dimilikinya dapat digunakan untuk mentransfer data yang berbentuk digital ke dalam TV. Harga TV LED LG 43 inch ini adalah 3,8 jutaan.

  1. LG 32 inch TV LED

Selain hadir dengan TV LED berukuran layar 43 inch, LG juga menawarkan TV LED LG dengan ukuran yang lebih kecil, yaitu 32 inch. Walaupun lebih kecil, tetapi kualitas gambar yang diberikannya tetap luar biasa. Sebuah teknologi yang bernama Triple XD Engine digunakan untuk menghasilkan gambar yang tajam, jernih dan detil. Teknologi ini juga mampu membuat gambar tampak lebih hidup dan alami. Warna-warna yang terlihat akan sangat tajam, akurat, dengan tingkatan kontras yang tinggi.

TV LED LG dengan resolusi HD Ready ini juga dilengkapi dengan Picture Wizard III. Fitur ini akan membantu pengguna mengatur backlight, sehingga dapat diperoleh tingkat kecerahan berdasarkan keinginan dan kenyamanan saat menonton. Jika sebuah game dimainkan melalui TV ini, pengaturan Backlight tersebut akan sangat membantu untuk memperoleh tampilan gambar yang paling optimal. Harga TV LG 32 inch ini adalah 2,3 jutaan.

  1. LG 55 inch Smart TV LED

Lg 55 inch Smart TV LED memiliki resolusi UHD 4K yang kualitasnya 4 x lebih baik dari Full HD. Resolusi ini mampu membuat gambar menjadi lebih hidup, nyata, detil, akurat dan tajam. Teknologi Ultra Surround yang dimilikinya dapat membuat suara kecil terdengar kencang dan jelas. TV LED LG berukuran 55 inch ini memiliki desain ultra slim yang ringkas dan ramping.

Sebagai sebuah Smart TV, ada berbagai fitur cerdas yang dimiliki Lg 55 inch Smart TV LED. Salah satu fitur tersebut adalah Smart Share yang mampu menghubungkan TV LED LG dengan berbagai perangkat seperti tablet atau smartphone. TV ini juga dilengkapi dengan Magic Remote yang disandingkan dengan webOS launcher. Kedua teknologi ini memungkinkan pengguna memilih fitur ataupun konten secara cepat hanya dengan menggunakan remote, tanpa harus beranjak dari tempat duduk. harga TV LED ini sekitar 14,4 jutaan.

Berbagai keunggulan TV LED jika dibandingkan dengan jenis TV lainnya, memang pantas membuat TV tersebut semakin digemari masyarakat. Sebagai produsen, LG juga mampu memaksimalkan teknologi-teknologi yang ada untuk menghadirkan sarana hiburan berkualitas tinggi. Karena itu menjadi sangat logis jika Anda juga memilih TV LED LG  saat akan membeli sebuah TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *