Sesame Smart Lock Memungkinkan Buka Pintu Dengan Ketukan Rahasia

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah dan efisien. Penerapan teknologi di segala bidang menjadikan hidup dan kehidupan manusia modern semakin termanjakan. Nyaris dalam segala hal saat ini bersinggungan dengan sentuhan teknologi terkini. Salah satunya dalam urusan membuka kunci. Hal sepele, namun penting dan kadang menjengkelkan jika ternyata tidak bisa membuka kunci tersebut. Entah karena anak kuncinya tertinggal atau hilang atau memang rumah kuncinya itu sendiri yang rusak.

Biasa membuka pintu dengan kunci? Maka perangkat yang satu ini akan membuat hidup Anda lebih mudah karena mengubah smartphone sebagai pengganti kunci. Anda tak perlu lagi merogoh celana atau tas untuk mencari kunci yang biasanya terselip entah kemana. Cukup tekan layar smartphone, maka kunci pintu rumah pun akan terbuka.

Sebenarnya konsep teknologi smart lock ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun perusahaan Candy House mampu membuatnya lebih inovatif lagi melalui produknya yang bernama Sesame Smart Lock. Tak hanya membuka kunci pintu dengan smartphone, pengguna dapat melakukannya dengan ketukan rahasia.

Candy House mengatakan bahwa Sesame dapat dipasang dan kompatibel dengah rumah kunci pada umumnya yang tersedia di wilayah Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Jadi Sesame akan dipasang di atas rumah kunci tanpa perlu perlakuan khusus, cukup ditempel saja.

Kunci pintar ini hadir dengan dibekali chip Bluetooth yangg memungkinkan aplikasi pendamping untuk Android dan iOS terhubung. Dengan begitu pengguna dapat mengunci dan membuka pintu hanya dengan menekan layar smartphone saja. Selain itu Sesame juga dibekali dengan accelerometer sehingga pengguna dapat menciptakan ketukan rahasia pada pintu yang nantinya hanya dikenali oleh Sesame dan Anda sendiri dan anggota keluarga lainnya.

Sebelumnya Sesame pernah mengadakan penggalangan dana di Kickstater dan telah dirilis sejak bulan Mei 2015. Hanya saja untuk mendapatkannya Anda harus membelinya secara online melalui website resminya di https://www.candyhouse.co/  depan dengan harga USD 149,99. Terdapat versi lain yang dibekali dengan modul WiFi, harganya bertambah menjadi USD 199,99 sehingga Sesame dapat terkoneksi dengan internet dan pengguna dapat mengawasi kunci dengan aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *