Seagate Game Drive, HDD Eksternal Khusus Untuk Xbox One & Xbox 360

Jika Anda merupakan pemilik Xbox One atau Xbox 360, pasti mengalami kejadian dimana harus menghapus game secara berkala demi menyimpan game-game yang baru menjadi favorit. Tentunya hal ini menjadi sebuah dilema tertentu karena pasti ada beberapa judul game lama yang masih dimainkan dan sayang untuk dihapus walaupun banyak game baru yang bermunculan.

Hard disk eksternal dari Seagate yakni seri Game Drive mampu mengatasi hal tersebut. Seagate Game Drive ini didesain khusus untuk konsol Xbox dan memiliki ruang penyimpanan sebesar 2 TB, sebuah kapasitas yang sangat cukup untuk menyimpan beberapa game yang tentunya memiliki ukuran besar.

Baca juga : iKlips, USB Flash Drive Untuk Gadget iOS

Ketika Xbox One dirilisi pada tahun 2013 lalu, kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia dan disediakan pabrikan adalah 500 GB. Ruang penyimpanan sebesar itu tentunya tidak bisa dibilang besar, terlebih jika melihat saat ini game-game terbaru dan populer membawa ukuran file di atas 30 GB. Akhimya Microsoft pun merilis  Xbox One versi 1 TB di awal tahun 2015 lalu. Tetapi lagi-lagi hal tersebut bukan menjadi solusi bagi pemilik Xbox One versi 500 GB.

Seagate pun hadir dan membawa solusi melalui produknya yang bernama Seagate Game Drive. Menariknya adalah hard disk eksternal ini didesain secara khusus melalui partnership dengan Microsoft. Oleh karena itu terdapat logo Xbox di bagian bodinya berikut sentuhan warna hijau seperti yang ada di logo konsol milik Microsoft tersebut.

Baca juga : Nipper, Isi Baterai Smartphone via Sepasang Baterai AA

Seagate Game Drive ini dapat terhubung ke Xbox One atau Xbox 360 melalui port USB 3.0 dan didesain secara mudah untuk plug-and-play. Hard disk eksternal khusus ini tak memerlukan tambahan daya sehingga Anda secara mudah dapat rnembawanya di dalam tas dan membawa data game ke rumah teman.

Sebenarnya Anda dapat menghubungkan juga hard disk eksternal lain ke Xbox One atau Xbox 360, tetapi Seagate Game Drive ini merupakan hard disk ekternal yang pertama berpartner dengan Microsoft, tentunya terlihat dan terasa lebih eksklusif, Anda yang tertarik dapat siap membeli Game Drive dengan harga USD 110 atau setara Rp 1,5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *