Piece Gunakan Nomor Ponsel Kedua Tanpa Ponsel

Jika Anda memiliki dua buah nomor ponsel, bisa dua kemungkinan yang ada. Entah Anda menggunakan keduanya dalam satu smartphone yang mendukung fungsi dual-SIM, atau memiliki dua buah smartphone karena tiap smartphone-nya tak mendukung fungsi dual-SIM. Ketika Anda membawa dua smartphone, ada kalanya terasa repot. Ingin membeli sebuah smartphone dengan fungsi dual-SIM juga belum sempat. Lantas bagaimana solusinya? Maka dapat menggunakan Piece.

Piece adalah sebuah adapter yang memungkinkan dua buah nomor ponsel untuk digunakan dalam satu smartphone saja. Perangkat ini memiliki ukuran kira-kira sebesar kartu kredit, hanya saja lebih tebal. Dimensinya adalah 84 x 55 x 4 mm. Di dalamnya terdapat sebuah slot untuk kartu SIM (baik micro SIM atau nano SIM yang dapat digunakan dengan adapter SIM). Piece terhubung dengan smartphone Anda melalui koneksi Bluetooth sehingga kartu kedua yang ada di dalamnya dapat digunakan untuk fungsi panggilan telepon atau SMS, tetapi tidak untuk mobile data. Hal tersebut tidak masalah karena Anda masih dapat menggunakan kartu SIM pertama di smartphone untuk terhubung ke internet.

Dengan begitu Anda hanya perlu membawa Piece kemana-mana berdampingan dengan smartphone, setidaknya jarak maksimalnya adalah 15 meter. Karena ukurannya yang seperti kartu kredit, Anda dapat menyimpan perangkat canggih ini di dalam dompet atau saku. Baterai Lithium-Ion yang dibawa Piece wemiliki waktu standby 150 jam dan waktu bicara 4 jam. Piece kompatibel degan smartphone iOS dan Android, serta terdapat aplikasi pendamping yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan kedua nomor.

Setain itu terdapat juga fungsi keamanan, dimana jika smartphone dan Piece terpisah lebih dari 10 meter, maka keduanya akan berdering. Aplikasi pendamping juga memiliki fungsi untuk membuat piranti ini berdering agar ia mudah dicari ketika suatu saat Anda lupa meletakkannya. Harganya? Cukup mahal juga yakni USD $75 atau setara dengan Rp 1 jutaan karena setidaknya Anda dapat membeli sebuah handphone sederhana dengan harga segitu. Bagaimana? Anda penasaran? Sebaiknya coba deh dipakai agar Anda bisa menilainya sendiri sehingga tidak merasa ditipu atau tertipu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *