WonderCube, Charger Darurat Bermodal Baterai

Bisa dibilang saat ini power bank merupakan alternatif utama bagi smartphone yang kehabisan baterai. Dengan bentuknya yang portabel dan tidak memakan banyak ruangan, power bank fleksibel bisa dibawa kemana pun Anda pergi. Namun bagaimana nih jika daya di power bank juga habis? Tak perlu bingung karena saat ini terdapat alternatif yang kedua. WonderCube adalah solusinya dengan bentuk kubus mini yang dapat berfungsi sebagai charger darurat.

Tak hanya itu saja, fungsi lain yang dimiliki WonderCube adalah media penyimpanan dan LED torch. Walau memiliki banyak fitur, WonderCube sebenarnya difokuskan sebagai charger darurat bagi smartphone. Bentuknya seperti kubus dengan tiap sisi berukuran 7,6 cm. Salah satu dari sisinya itu dapat dilipat keluar menampilkan port microUSB dan Lightning. Hal itu membuatnya kompatibel dengan perangkat smartphone berbasis iOS dan Android.

Sebagai sumber daya untuk charger darurat ini diperlukan sebuah baterai 9V (baterai kotak). Tancapkan baterai ke WonderCube dan hal ini cukup memberikan daya untuk smartphone, setidaknya untuk waktu bicara selama 3,5 jam.

Fungsi lain dari WonderCube adalah kemampuannya untuk melakukan transfer data melalui microSD (hingga ukuran 64 GB). Jadi bisa dikatakan WonderCube ini sebagai microSD reader sehingga isinya dapat dibaca oleh smartphone. Sementara memang fitur ini baru berfungsi pada Android saja, namun untuk perangkat iOS masih diusahakan.

Tak berhenti sampai di situ saja, fungsi selanjutnya adalah sebagai LED torch alias senter mini. Ukuran LED yang dimiliki adalah 3 mm. Bagian bodi yang berseberangan dengan LED dilengkapi dengan micro-suction cup, membuatnya dapat dipasang di bagian belakang smartphone sebagai senter tambahan. Fungsi terakhir adalah tersedianya konektor USB berukuran penuh, mengartikan jika WonderCube pun bisa berfungsi sebagai perantara koneksi smartphone dengan PC untuk melakukan transfer file.

WonderCube telah berhasil mengumpulkan dana melalui Indiegogo sebanyak $423.470. Perangkat ini telah dirilis sejak bulan Agustus 2015 lalu dan dipasarkan dengan harga banderol sekitar $69 atau setara dengan Rp 895.000,00. Anda berminat memilikinya?

One thought on “WonderCube, Charger Darurat Bermodal Baterai

  • December 10, 2016 at 2:04 pm
    Permalink

    Wah saya berminat sekali untuk membelinya. Tapi baterai tersebut apakah awet ga min?
    Soalnya saat ini banyak sekali baterai laptop, pc, handphone yang harganya murah, ternyata memiliki kualitas yang bagus. Jadi dilema 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *