Lyte Full HD Video Glasses, Kacamata Bisa Rekam Video Resolusi Tinggi

Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan perangkat wearable trennya semakin meningkat. Yang paling kentara adalah smartwatch dan headset Virtual Reality (VR). Kemudian mulai banyak perangkat lainnya, seperti contohnya stiker di tubuh sebagai pengontrol smartphone yang tentu saja sangat membantu bagi penggunanya. Untuk kacamata pintar atau smart glass, Google menjadi terkenal dengan seri Glass. Namun semakin banyak alternatifnya yang dijual lebih murah dan memiliki fitur berbeda. Salah satu yang menawarkannya adalah perusahan bernama Lyte melalui 2 produknya Lyte Full HD Video Glasses yakni Fashion Glass dan Sport Glass.

Keunggulan yang ditawarkan Lyte Full HD Video Glasses tersebut adalah perekaman video dengan resolusi Full HD 1080 piksel. Dari kedua model kacamata yang ditawarkan Lyte, seri Fashion Glass memiliki lensa yang lebar dan gagang yang melengkung sehingga melingkari daun telinga. Sedangkan untuk Sport Glass memiliki desain yang lebih kurus, dengan gagang yang lurus. Frame dari kacamata menggunakan material Grilamid TR90 yang kuat.

Kedua model dibekali koneksi WiFi sehingga dengan demikian memungkinkan pengguna untuk melakukan live-stream video ke aplikasi pendamping pada gadget iOS atau Android yang mereka miliki berikut juga PC dan Mac yang tersimpan di rumah atau kantor. Opsi resolusi video yang ditawarkan adalah 1920 x 1080p pada 30 fps dengan durasi perekaman hingga 60 menit, atau 1280 x 720p pada 60 fps dengan durasi hingga 90 menit. Format videonya sendiri adalah berupa H.264.

Tak hanya merekam video saja, namun ternyata kedua model kacamata juga dapat mengambil foto. Pengguna dapat mengontrol mode foto dan video pada tombol yang ada di gagang kacamata. Untuk Fashion Glass foto diambil dalam resolusi 14,2 MP, sedangkan Sport Glass adalah 15 MP. Baik video ataupun foto akan disimpan dalam microSD. Kapasitas baterai yang tertanama di bodi kedua kacamata itu berjenis Li-ion dengan kapasitas sebesar 680 mAh. Baterai  yang rechargeable tersebut berada di gagang kacamata.

Lyte telah menjual Lyte Full HD Video Glasses, yaitu Fashion Glass dan Sport Glass pada pasar gadget global dengan bandrol sekitar $220 atau setara Rp 2,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *