Cara Memainkan Dua Track Audio Secara Bersamaan

Ada kalanya kebutuhan mendadak bisa muncul di mana anda harus menempatkan dua file audio latar belakang yang berjalan secara simultan dalam sebuah film yang dibuat dengan Windows Live Movie Maker. Anda dapat menambahkan banyak track audio dan dapat menjalankannya secara berurutan, tetapi untuk menjalankan 2 track audio secara bersamaan, perlu trik kecil untuk membuatnya. Bagaimanakah cara memainkan dua track audio secara bersamaan?

Cara memainkan dua track audio secara bersamaan sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Pertama kita akan melihat cara biasa dulu di mana kita dapat menambahkan beberapa track yang bermain secara berurutan. Setelah menambahkan video dan foto, anda harus menambahkan file audio. Anda tidak perlu membuat file audio menutupi seluruh waktu storyboard, melainkan kita dapat menyesuaikan mulai dan titik akhir.

Selanjutnya, sekali lagi kita bisa terus menambahkan audio track berikutnya menggunakan ‘Tambahkan musik pada titik saat ini’ pili-han menjaga kursor pada posisi yang tepat di waktu Storyboard.

Dengan cara ini kita dapat memainkannya secara berurutan, yaitu satu demi satu. Anda mungkin bertanya kapan bisa seperti situasi atau kebutuhan muncul. Pertama, siapkan file narasi anda. Mungkin anda bisa menggunakan Windows built-in Sound Recorder untuk keperluan ini.

Tempatkan file narasi audio anda terhadap urutan foto yang dibutuhkan dalam timeline dengan menggunakan metode yang ditunjukkan di atas. Berikut pastikan bahwa anda menjaga maksimum volume musik untuk file narasi ini.

Sekarang simpan film di High Quality sehingga kualitas yang baik tetap terjaga seperti yang kita perlukan. Tutup Movie Maker. Selanjutnya buka Film yang baru saja dibuat di Movie Maker. Film ini mengandung semua narasi. Selanjutnya tambahkan file musik latar belakang ke seluruh timeline. Tapi pastikan Anda menjaga volume musik latar belakang yang rendah sehingga file narasi didengar bersama dengan itu.

Anda kemudian dapat melihat dengan menjalankan dan menyesuaikan volume. Anda mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk mencapai tingkat volume yang benar. Sekarang simpan lagi film di High Quality. Demikianlah cara memainkan dua track audio secara bersamaan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *