Tips Genius Begadang Sehat

Begadang merupakan satu kata kerja yang sangat familiar untuk pekerja keras genius seperti programmer, pelajar yang sering belajar dengan sistem kebut semalam, para gamers dan sebangsa kalong lainnya. Kebiasaan ini sangat buruk karena Anda dapat terjangkit penyakit fisiologis maupun psikologis.

Begadang dapat menyebabkan pusing-pusing, masuk angin, dan peningkatan pigmentasi disekitar kelopak dan bagian bawah mata hingga Anda lebih menyerupai zombie panda dibandingkan manusia normal. Gangguan psikologis akibat begadang diindikasikan dengan sering berbicara ngelantur, sangat mencintai kasur serta meningkat iritabilitasnya terhadap sinyal tidur.

Baca juga : Tempat Outbound di Puncak Bogor

Tentu saja, dua gangguan kesehatan badan dan pikiran akibat begadang tersebut akan meningkatkan kapasitas Anda sebagai jomblo sejati. Hal tersebut terjadi karena selain Anda telah bertransformasi menjadi zombie panda, Anda juga telah menjauhkan diri dari pergaulan sosial yang berkorelasi dengan keberhasilan Anda menggaet gebetan.

Oleh karena itu, Kami akan memberikan beberapa tips jgenius yang itu yang bisa Anda gunakan untuk menyelamatkan kehidupan Anda dari efek samping begadang yang mematikan tersebut.

Tips Genius Begadang Sehat

  1. Sediakan sup hangat tanpa zat aditif berbahaya: Ganti camilan tidak sehat Anda dengan semangkuk sup sayur dan daging hangat bergizi. Jika Anda adalah anak kost yang kekurangan budget, Anda dapat mengumpulkan beberapa sayur liar seperti bayam liar, bunga turi, pepaya muda dan ikan di empang tetangga sebagai pengganti. Saat begadang, sistem biologis tubuh Anda dipaksa untuk tetap terjaga dan homeostasis juga diforsir untuk melawan suhu dingin. Asupan protein dan vitamin dari sup hangat tersebut berfungsi sebagai bahan bakar bagi sistem homeostasis dan imun untuk menjaga Anda tetap waras dan sehat.
  2. Gunakan krim malam untuk wajah: Untuk menghindari transformasi wajah Anda menjadi wajah zombie panda, gunakan krim malam dan perawatan wajah lain. Berbagai vitamin dari krim tersebut dapat membantu memperlancar aliran darah disekitar mata Anda hingga pembentukan kantung mata dapat diminimalisir. Pemberian krim tersebut juga dapat mengkatalis transformasi wajah Anda menjadi setingkat lebih ganteng/cantik.
  3. Konsumsi susu murni hangat sebagai pengganti kopi. Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan produksi adrenalin, yang tentu saja beresiko meningkatkan tekanan darah dan aktivitas tubuh. Hal tersebut memperparah kondisi tubuh yang harusnya beristirahat. Gantilah kopi dengan segelas susu hangat. Kandungan asam amino triptofan dalam susu akan membuat Anda lebih relax dan fokus menggarap coding atau tugas remedial Anda. Selain itu, kandungan kalsium dalam susu akan memperkuat tulang Anda hingga tidak akan melengkung saat harus menunduk dan memelototi layar PC Anda
  4. Pastikan tubuh Anda hangat. Kembali ke poin 1 yang menekankan homeostasis, khususnya sistem termoregulator tubuh yang bekerja keras menjaga tubuh Anda dari dinginnya malam, pemakaian pakaian hangat seperti sweater dan jaket akan membantu meringankan sistem termoregulator tersebut, hingga Anda tidak akan masuk angin atau kelelahan keesokan harinya.
  5. Move, lazyman! Move!: Setidaknya, bergeraklah selama 10 menit tiap 1 jam. Pergerakan tersebut akan membantu peluruhan asam laktat diotot bagian leher dan punggung yang menyebabkan Anda pegal-pegal. Gunakan panduan senam sederhana diinternet untuk membantu Anda.

 

Penutup

Demikian artikel “Tips Genius Begadang Sehat” yang kami susun berdasarkan pengalaman pribadi ini. Semoga dapat menjadi solusi yang baik dan membantu Anda menghadapi kehidupan malam yang keras dan melelahkan ini.

Best regards,

evilgenius

One thought on “Tips Genius Begadang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *